-->

Jumat, 20 Mei 2022

Wujudkan Denpasar Bebas Sampah Plastik, Kelurahan Dangin Puri Laksanakan Giat Bank Sampah

  Wujudkan Denpasar Bebas Sampah Plastik, Kelurahan Dangin Puri Laksanakan Giat Bank Sampah


BALIKINI.NET, DENPASARGuna mewujudkan Denpasar yang bersih terbebas dari sampah plastik serta penerapan program pengolahan dan pemilahan sampah berbasis sumber,  Kelurahan Dangin Puri melaksanakan giat bank sampah yang bertempat di Kantor Lurah setempat pada Jumat (20/5).

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan saat dikonfirmasi mengatakan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Yang mana bank sampah ini dikelola secara sinergi antara PKK dan Karang Taruna Kelurahan Dangin Puri.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun sampah plastic yang terkumpul saat ini sebanyak 0,5 Ton yang nantinya sampah-sampah yang terkumpul  akan didistribusikan lagi ke Bank Sampah Bali Wastu Lestari untuk di daur ulang.

“Kami berharap dengan adanya Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait melakukan pemilahan sampah dari rumah tangga masing-masing. Selain dapat menjaga kebersihan lingkungan dari sampah non organik dan mengurangi pembuangan sampah ke TPA, kegiatan ini juga dapat menambah pendapatan masyarakat dari menabung di bank sampah,” kata Okariawan.

Selebihnya dikatakan juga untuk meningkatkan partisipasi warga yang baru mendaftar di Bank Sampah Pelita ini akan diberikan souvenir berupa sebuah tas ramah lingkungan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved