-->

Senin, 27 Juni 2022

Jalan Di Umanyar Rusak, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan

  Jalan Di Umanyar Rusak, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan


Karangasem, Bali Kini - Jalanan aspal di Banjar Dinas Umanyar, Desa Ababi Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem mengalami kerusakan. Terlihat badan jalan sudah banyak berlubang. Padahal jalanan tersebut merupakan akses yang cukup padat, utamanya bagi pengendara truk Galian C yang sering melewati jalan tersebut untuk mengangkut material. 

Perbekel Desa Ababi, I Wayan Siki ketika dikonfirmasi Senin (27/6/2022) mengatakan jika hal ini terjadi sudah sejak lama. Untuk itu muncul inisiatif dari warga Umanyar, mereka bergotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut. "Baru kemarin (Minggu, 26/6/2022) warga di sini memperbaiki jalan ini, mereka datang dengan inisiatif sendiri. Material yang digunakan Ini urunan dari warga, ada yang dari pengusaha dan sebagainya. Kalau kemarin mereka menggunakan semen, jadi lubangnya di tutup, di beton, " Terangnya.

Bukan hanya sekali, warga Umanyar sebenarnya sudah sering melakukan perbaikan jalan di Umanyar ini. Bahan yang digunakan untuk menutup lubang, terkadang hanya pasir saja. "Wah, ada 10 kali lebih kami perbaiki jalan ini, cuma ya, nanti akan kembali rusak. Apalagi jika datang hujan, material yang kami gunakan untuk menutup lubang akan hanyud kembali, " Katanya. 

Wayan Siki mengaku sudah pernah mengkomunikasikan hal ini ke Pemerintah Daerah, bahkan Bupati Gede Dana sudah pernah turun langsung untuk meninjau jalan tersebut. "Kami berharap agar jalan ini segera bisa diperbaiki, apalagi ini merupakan jalan Kabupaten dan cukup padat. Bukan hanya lubangnya ya, kami juga berharap dibuatkan sistem drainase yang baik, got itu untuk air hujan, agar jalan tidak cepat rusak lagi, "harapnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved