-->

Senin, 20 Juni 2022

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Launching Gerakan Cinta Produk Disabilitas "Disability Creativity"

 Ny. Sagung Antari Jaya Negara Launching Gerakan Cinta Produk Disabilitas "Disability Creativity"


BALIKINI.NET | DENPASAR — Peringati Hari Bulan Bung Karno, Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara Launching Gerakan Cinta Produk Disabilitas "Disability Creativity" Better Life dan Penyerahan Lomba Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Hlun) ke 26 Tahun 2022 di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar Senin (20/6).

Penyerahan hadiah Lomba Berpakaian Adat ke Pura, Lomba Joget dan Pengibing Lansia dan Lomba Megenjekan juga hadiri Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Ketua Gatriwara Ny.Purnawati Ngurah Gede.
 
Dalam kesempatan ini Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menerima bantuan CSR Kursi Roda dari PT Mitra Prodin serta Menyerahkan Nomor Induk Berusaha kepada Penyandang Disabilitas. “Memperingati serangkaian Hari Bulan Bung Karno dikemas dalam bentuk kegiatan “Gerakan Cinta Produk Disabilitas” Better Life, melalui semangat vasudaiva kutumbhakam,” kata  Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, semangat Bung Karno mengajarkan untuk selalu peduli dan saling bekerja sama untuk membantu kawan-kawan kita terutama bagi yang mengalami kerentanan tinggi untuk dapat memenuhi hak-hak hidup mereka sebagai penyandang disabilitas. “Untuk itu penyandang disabilitas perlu kita rangkul bersama-sama sebagai motor penggerak pembangunan melalui disabilitas produktif sehingga mampu secara mandiri serta memenuhi kebutuhan sosialnya sesuai amanat UU Disabilitas No. 8 tahun 2016,” tambah Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Untuk itu peranan seluruh pihak baik pemerintah maupun stakeholder lanjut Ny. Antari memiliki tanggung jawab bersama untuk memberikan kehidupan yang lebih baik dengan memberikan kesempatan bekerja, berkarya dan ekspresi di bidang seni maupun kerajinan.
 
Melalui gerakan cinta produk disabilitas merupakan pendorong untuk memberikan semangat kepada penyandang disabilitas dalam kehidupan yang lebih baik. Produk unggulan yang disajikan melalui pameran produk disabilitas (belanja semeton) ini diharapkan memacu kreativitas penyandang disabilitas ke arah yang lebih baik.
 
Kadis Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menambahkan Gerakan Cinta Produk Disabilitas Kota Denpasar telah diinformasikan ke  Komisi Nasional Disabilitas. Untuk itu diharapkan seluruh  stakeholder bisa berpartisipasi mencintai produk disabilitas. Karena kedepan produk disabilitas akan disertai dengan nomor induk berusaha sehingga mereka bisa memiliki kesempatan  mengakses KUR. (Ayu/h

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved