-->

Jumat, 15 Juli 2022

5 Pengendara Motor Terjatuh Akibat Ceceran Solar

  5 Pengendara Motor Terjatuh Akibat Ceceran Solar


Karangasem, Bali Kini -  Solar berceceran di atas aspal di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Subagan, kelurahan Subagan, Kabupaten Karangasem mengakibatkan kecelakaan, pada kamis (14/7) malam. Tak hanya satu, bahkan sampai  lima pengendara motor yang menjadi korban karena jalanan aspal yang licin. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah.ST.,MT. Saat dikonfirmasi, Jumat (15/7). "Kami menerima laporan langsung di telepon dari atasan (Sekda Karangasem) untuk mengatensi adanya ceceran solar tepat di depan Pom Bensin Subagan yang mengakibatkan kecelakaan. Kami berkoordinasi dengan Satlantas juga karena sebelum kami datang sudah ada 3 pengendara kecelakaan akibat solar. Kemudian pas kami sampai ada 2 pengendara lagi yang jatuh di tempat tersebut, " Ungkap Siki Ngurah. 

Dikatakan ceceran Solar sangat tebal sehingga petugas damkar yang dikerahkan mengeluarkan tenaga extra untuk mengatasinya. "Kebetulan karena lokasi dekat dengan pos Damkar, jadi kami kerahkan seluruh pasukan disitupun kami masih mengerahkan tenaga extra sehingga penanganan baru selesai selama 2 jam yakni di jam 10 malam, "tandas Siki Ngurah. 

Untuk penanganan solar, tak cukup ditangani hanya dengan air saja, namun petugas damkar juga menggunakan deterjen dan cairan khusus. Sementara jalanan aspal yang terkena ceceran solar  cukup luas yakni sampai 500 meteran.

"Pengerjaan kami di kawal Satlantas, jadi mencegah korban terjatuh lebih banyak lagi,"katanya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved