-->

Senin, 04 Juli 2022

Apel Pagi KPU Karangasem, Ingatkan Persiapan Tahapan Pemilu 2024

   Apel Pagi KPU Karangasem, Ingatkan Persiapan Tahapan Pemilu 2024


Karangasem, Bali Kini - KPU Kabupaten Karangasem menggelar Apel Pagi, Senin (04/07/2022)  di halaman Kantor KPU Kabupaten Karangasem yang diikuti oleh Jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Karangasem.

Bertindak selaku Pembina Apel, Ketua Divisi Perencanaan, Data, Dan Informasi I G Krisna Adi Widana.,ST MAP dan sebagai pemimpin apel Kepala Sub bagian Program dan Data KPU Kabupaten Karangasem I Gusti Agung Prihatana.

Dalam arahan dan amanatnya, Krisna menyampaikan bahwa sebagaimana disampaikan dalam Surat Dinas KPU RI Nomor : 52/SDM.03.5/04/2022 Tanggal 21 Januari 2022 Perihal Himbauan Apel Pagi di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, pelaksanaan apel pagi bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. “Serta pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, juga bermanfaat untuk menumbuhkan disiplin pegawai ASN di lingkungan KPU Kabupaten Karangasem, “ tutur Krisna.

Lebih lanjut Krisna juga menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Karangasem perlu melakukan persiapan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. “Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024 sudah dilaksanakan mulai 14 Juni 2022 lalu, yang ditandai dengan peluncuran Tahapan Oleh KPU RI, maka dari itu kita perlu melakukan koordinasi dan kerja-kerja yang berhubungan dengan persiapan tahapan,” terang Krisna sembari mengingatkan.

Sebagai penutup amanatnya, Krisna menghimbau kepada seluruh peserta apel untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di dalam maupun di luar Kantor KPU Kabupaten Karangasem. “Pandemi Covid-19 belum berakhir, terlebih lagi terdapat varian baru dari Covid-19 yaitu Omicron, maka hendaknya kita tetap menjaga protokol kesehatan baik dimana pun kita berada, hal tPasca PMK Melanda, Ketua DPRD Minta Pemerintah Sigap, Kapolres  Karangasem Perketat Penjagaan

Karangasem, Bali Kini - Pasca maraknya PMK (Penyakit Mulut Kaki) yang kini tengah masuk ke Kabupaten Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika prihatin. Untuk mencegah lebih meluasnya penyakit ini, pihaknya meminta dinas terkait segera ambil langkah - langkah sigap. 

"Harus mengambil langkah yang jelas untuk pencegahan penyebaran PMK agar tidak semakin luas. Misal antisipasi dengan penyemprotan disinfektan di Pasar hewan dan dikandang ternak," Pihaknya juga meminta agar dilakukan lockdown  jika ada ditemukan kasus khususnya di Pasar Hewan. 

Pemerintah juga diharapkan agar melakukan pendekatan persuasif dan pemahaman, utamanya kepada peternak yang sapi - sapinya terserang PMK.

Sementara, Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna langsung memperketat jalur penyebrangan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem dengan membentuk satgas kecil yang berfungsi mengawasi  agar tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim keluar Bali melalui pelabuhan Padangbai. 

"Kami berkordinasi dengan otoritas pelabuhan untuk memastikan tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim ke luar melalui pelabuhan Padangbai," Ujarnya Senin (4/7/2022). 

Selain itu rapat dengan dinas terkait juga sudah digelar, dalam rangka melaksanakan pengawasan hewan kurban menjelang Idul Adha khususnya ditempat penjualan hewan kurban dan di Masjid - Masjid yang nantinya akan melaksanakan pemotongan hewan kurban. (Ami)ersebut sebagai bentuk proteksi bagi diri kita sendiri dan orang-orang yang ada disekitar kita,” pungkas Krisna. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved