-->

Sabtu, 02 Juli 2022

Siap Sukseskan Pemilu Selanjutnya, KPU Karangasem Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

  Siap Sukseskan Pemilu Selanjutnya, KPU  Karangasem Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Mensukseskan Pemilu selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem, melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) untuk periode Bulan April sampai dengan Juni (Triwulan II) Tahun 2022 di Aula KPU Kabupaten Karangasem, Jalan Bhayangkara No. 6 Amlapura.

Diikuti oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik Perlindungan Masyarakat I Wayan Sutapa, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karangasem, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Karangasem, Komando Distrik Militer 1623 Karangasem, Kepolisian Resor Karangasem, Dinas Tenaga Kerja, dan Pimpinan Partai Politik. 

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2021 tanggal 11 November 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB). Bertujuan untuk Pemutakhiran DPB, yaitu untuk memperbaharui, memelihara dan mengevaluasi daftar pemilih Pemilu terakhir secara terus menerus guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan berikutnya. 

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Karangasem I G Krisna Adi Widana.,ST.MAP menyampaikan paparan dengan membacakan Hasil Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) untuk periode Bulan April sampai dengan Juni (Triwulan II) Tahun 2022. 

"Untuk kesempurnaan DPB harus adanya sinergitas dari para pihak untuk mewujudkan Daftar Pemilih yang berkualitas di Karangasem, guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Saya sangat berterima kasih atas semua saran dan masukannya dari semua pihak," Katanya. 

Pihaknya berharap kegiatan ini juga dapat menyemangati KPU Kabupaten Karangasem dalam memutakhirkan data pemilih secara valid. Dan tidak menutup kemungkinan KPU Kabupaten Karangasem akan berkolaborasi dengan beberapa stake holder terkait dalam satu kegiatan yang sama. Misal dalam bentuk sosialisasi guna mendapatkan data dalam pemutakhiran data berkelanjutan. 

Sementara, Hasil Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) untuk periode Bulan April sampai dengan Juni (Triwulan II) Tahun 2022 di Kabupaten Karangasem sejumlah 376.256 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 189.726 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 186.530 pemilih yang tersebar di 8 Kecamatan, 78 desa dan Kelurahan, serta dengan jumlah pemetaan TPS sebanyak 1115. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved