-->

Rabu, 10 Agustus 2022

Terinspirasi Muatan Lokal Bahasa Bali, DPRD Kabupaten Sikka Kaji Banding ke Kabupaten Klungkung

  Terinspirasi Muatan Lokal Bahasa Bali, DPRD Kabupaten Sikka Kaji Banding ke Kabupaten Klungkung


KLUNGKUNG, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan mewakili Bupati Klungkung menerima kunjungan kaji banding Komisi III DPRD Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur yang dipimpin Yoseph Don Bosko selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sikka, Rabu(10/8). Kaji banding yang diterima di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung ini sebagai upaya peningkatan kapasitas DPRD Kabupaten Sikka dalam mengkaji Kurikulum Berbasis Lokal. 

Dalam sambutannya Asisten Dewa Gde Darmawan mengucapkan selamat datang dan terima kasih karena sudah menjadikan Kabupaten Klungkung sebagai lokus kaji banding ini. Asisten Dewa Gde Darmawan menyampaikan bahwa Kabupaten Klungkung berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan Bahasa Bali dengan berkomunikasi menggunakan Bahasa Bali dan menjadikan Bahasa Bali sebagai kurikulum muatan lokal. “Bagi kami Bahasa Bali merupakan kearifan lokal kebanggan kami”ucap Asisten Dewa Gde Darmawan

Wakil Ketua Komisi III Yoseph Don Bosko menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota Komisi yang hadir tertarik terhadap Bahasa Bali sebagai bahasa daerah yang masuk dalam kurikulum muatan lokal di Klungkung. Kegiatan kaji banding ini diisi dengan pemaparan mengenai Bahasa Bali menjadi kurikulum muatan lokal di Kabupaten Klungkung oleh Ketua MKKS SMP Kabupaten Klungkung I Nyoman Karyawan, dan sesi diskusi yang dipandu oleh Asisten Dewa Gde Darmawan. 

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Sujana, Kepala SD dan SMP di Kabupaten Klungkung, dan Pengawas Sekolah SD dan SMP Kabupaten Klungkung, serta undangan terkait lainnya. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved