-->

Senin, 05 September 2022

Harga Bahan Pokok Dan Bumbu Dapur Meningkat Pasca BBM Naik

Harga Bahan Pokok Dan Bumbu Dapur Meningkat Pasca BBM Naik


Karangasem, Bali Kini -
Harga bahan pokok dipasaran mulai dipengaruhi kenaikan harga BBM. Ditinjau pada Senin (5/8/2022) beberapa bahan pokok yang naik ialah mie putih dan mie kuning kemasan serta beberapa jenis bumbu dapur seperti bawang putih dan cabai rawit. 


Pada Ni Nyoman Kariani misalnya, pedagang sembako di Pasar Amlapura Timur mengatakan jika harga mie kuning kemasan dan mie putih naik seharga Rp. 500,- /bungkusnya. "Kalau mie kemasan naikknya sampai segitu, itu sudah tinggi naikknya," Katanya. Kenaikan tersebut lantaran biaya pengiriman meningkat akibat kenaikkan harga BBM. 


Selain itu, harga bahan pokok lain yakni beras juga mulai ada tanda-tanda akan terjadi kenaikkan. "Sekarang harganya pas 10.000 sekilo tidak bisa ditawar lagi, kalau dulu masih bisa ditawar. Tapi mudah-mudahan beras tidak naik harganya," Ujar salah seorang pembeli


Sementara, pernyataan Ni Komang Karmini salah seorang pedagang bumbu dapur di mengatakan jika harga bumbu dapur juga baik. "Harga cabai rawit kwalitas campuran saat ini harga perkilonya sudah Rp. 45.000, naik sebesar Rp. 15.000. Kalau harga sebelumnya dapat Rp. 30.000 perkilo, " Tandasnya. Sementara dijelaskan harga cabai rawit kwalitas super, saat ini harganya Rp. 50.000 perkilo atau naik sebesar Rp. 10.000  dari harga sebelumnya Rp. 40.000. Selain itu harga bawang putih juga naik, yakni dari Rp. 15.000 perkilo menjadi Rp. 25.000 perkilo. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved