-->

Selasa, 29 November 2022

Apel Peringatan HUT Korpri KE 51 Dan HUT PGRI Ke 77 Tahun 2022 Di Kabupaten Bangli

  Apel Peringatan HUT Korpri KE 51 Dan HUT PGRI Ke 77 Tahun 2022 Di Kabupaten Bangli


BALIKINI.NET | BANGLI — Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta selaku Inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-51 dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Bangli yang diikuti oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, seluruh Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli dan seluruh ASN dan PGRI se Kabupaten Bangli, rabu, 29 Nopember 2022 di Alun-alun Kota Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota KORPRI yang telah bertugas penuh dedikasi dan loyalitas untuk mewujudkan keadilan negara di tengah masyarakat melalui pelayanan dan pengabdian sebagai garda terdepan reformasi. 
Korpri hari ini berhadapan dengan perubahan dunia yang sangat cepat, teknologi yang menimbulkan disrupsi di semua lapangan kehidupan, ekspektasi masyarakat yang juga semakin tinggi. Masyarakat membutuhkan program yang inovatif, solusi yang kreatif dan cepat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. 

Maka dari itu pihaknya ingin menegaskan kembali beberapa hal untuk menjadi perhatian kita bersama, yakni Korpri harus mampu mengajak dan mendorong seluruh ASN memiliki orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, harus memiliki jiwa melayani masyarakat, bukan justru minta dilayani oleh masyarakat. 

Seluruh sumber daya dan kewenangan yang diberikan negara kepada ASN harus mampu digunakan secara akuntabel, otoritas harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat dan dipergunakan untuk memberdayakan masyarakat. 

Pihaknya berharap kepada seluruh anggota KORPRI harus mau dan harus mampu beradaptasi dengan perubahan, meningkatkan kompetensi diri sehingga menjadi trendsetter bukan sebatas follower. 

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh ASN di seluruh Kabupaten Bangli bahwa yang sering kita bicarakan reformasi birokrasi dan pada intinya adalah melayani harus nyata dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bangli. Supaya ini benar-benar jiwa melayani ini dirasakan dan nyata wujudnya setiap pelayanan yang ada di Kabupaten Bangli. 
Dan juga pemanfaatan teknologi terhadap semua inovasi dan kreativitas yang dilakukan sudah harus dilakukan dan dipercepat lagi. Maka dari itu penting Kabupaten Bangli ini sangat memerlukan lebih banyak lagi ASN-ASN yang berkwalitas, yang cerdas, yang berinovasi dalam rangka kita di Kabupaten Bangli bisa mewujudkan percepatan pembangunan yang kita inginkan. Pihaknya juga menyampaikan, bahwa ASN ini milik negara dan Bangsa adalah aset yang memang harus bisa menjaga independensi  dari setiap perhelatan- perhelatan politik yang ada. Imbuhnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved