-->

Jumat, 18 November 2022

Bule AS Terpeleset Dari Gunung Agung, Alami Patah Kaki

Bule AS Terpeleset Dari Gunung Agung, Alami Patah Kaki


 Karangasem,Bali Kini - 
Bule Asing Kevin Henderson (51) dilaporkan terjatuh saat hendak mendaki Gunung Agung Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. pada Jumat (18/11/2022) hingga alami patah kaki. Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI Polri kini tengah melaksanakan evakuasi terhadap WNA asal Amerika Serikat tersebut. 


Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana mengatakan jika saat ini evakuasi masih dilaksanakan. "Saya bersama tim masih melaksanakan evakuasi,  posisi korban ada di ketinggian 2.500 Mdpl," Katanya singkat saat dihubungi lewat telepon. 


Hal yang sama dikatakan oleh kapolsek Rendang, Kompol I Made Punia. "Ya Benar, evakuasi masih berjalan, mereka sedang menuju kebawah, kemungkinan jam 8 malam baru sampai bawah," Tegasnya. 


Informasi yang didapat, Bule tersebut bersama guide lokal mendaki lewat jalur Pura Pengubengan, Besakih pada Kamis (17/11/2022) dan sampai di puncak Gunung tertinggi di Bali tersebut pada Jumat (18/11/2022). Namun, naas nya pemandu mendapat kabar bahwa bule tersebut terpeleset dan jatuh. Pemandu lokal kemudian naik untuk melakukan evakuasi disusul oleh Tim SAR Gabungan. 


Hingga berita ini ditulis evakuasi masih berjalan. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved