-->

Sabtu, 03 Desember 2022

Babinsa Desa Kukuh Melaksanakan PAM Upacara Pitra Yadnya

   Babinsa Desa Kukuh Melaksanakan PAM Upacara Pitra Yadnya


BALIKINI.NET | TABANAN — Babinsa Desa Kukuh Koramil 1619-06/Marga, Serda I Gede Putu Antarayasa bersama Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Rasnu dan Pecalang Desa Adat Pekraman Kukuh melaksanakan PAM (Pengamanan) Upacara Pitra Yadnya di Setra Gandamayu Desa Adat Kukuh Banjar Lodalang, Senin, (21/11/2022). Kegiatan PAM ini dilakukan untuk membantu memberikan rasa aman dan nyaman saat  proses pelaksanaan upacara Pitra Yadnya yang diselenggarakan masyarakat di Desa Kukuh.

Babinsa Desa Kukuh Serda I Gede Putu Antarayasa mengatakan dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Adat Pekraman Kukuh melaksanakan PAM kegiatan upacara Pitra Yadnya di Setra Gandamayu Desa Adat Kukuh. Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Pitra Yadnya termasuk juga masyarakat pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas dan juga Pecalang bersinergi melaksanakan PAM di Setra Gandamayu Desa Adat Kukuh. PAM ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Pitra Yadnya," kata Serda Putu Antarasaya.

Menurut Serda Antarayasa adapun warga yang meninggal yang di upacarai dalam upacara Pitra Yadnya ini ada 3 sawe diantaranya adalah almarhum I Ketet Rapeg meninggal di usia 83 tahun kerena sakit asal Banjar Lodalang Desa Kukuh, almarhum Jero Suli (Ni Nyoman Puti) meninggal dunia karena sakit diusia 73 tahun asal Banjar Dinas Tengah Desa Kukuh dan almarhum Ni Made Cameng meninggal dunia karena sakit di usia 77 tahun asal Banjar Mungal Desa Kukuh, terangnya.

"Kegiatan Upacara Pitra Yadnya yang di laksanakan di Setra Gandamayu ini dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman atas keterlibatan semua pihak dan masyarakat," pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved