-->

Rabu, 07 Desember 2022

Ketua K3S Kota Denpasar Serahkan 100 Paket Sembako Senilai Rp 100 Juta

  Ketua K3S Kota Denpasar Serahkan 100 Paket Sembako Senilai Rp 100 Juta


BALIKINI.NET | DENPASAR — Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar menyerahkan 100 paket  sembako senilai 100 juta  kepada 100 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Graha Nawasena (Rumah Harapan) Kota Denpasar.  

Dalam  acara ini Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga menerima CSR dari Alfamart di Bidang Pendidikan  yang dibutuhkan oleh Paud berupa susu, alat tulis sekolah dan laptop. Serta menerima  bantuan CSR dari Astra Daihatsu untuk TP PKK dalam pengembangkan 4 pilar Astra.

Dalam Kesempatan  Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan bantuan 100 paket ini merupakan hasil dari kerjasama  Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar bersama Kementerian  Sosial RI melalui Balai Sentra Mahatmiya  Bali.

Bantuan diberikan kepada 100 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).  Satu orang menerima bantuan sebesar Rp 1 juta berupa paket sembako.  "Dengan  bantuan ini diharapkan  dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Sagung Antari Jaya Negara.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada Alfamart dan Astra Daihatsu atas bantuan CSR yang diberikan untuk  pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kesejahteraan bersama.

Kadis Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati mengatakan, bantuan ini merupakan kesekian kalinya diberikan Kementerian Sosial RI. Pertama Kota Denpasar sudah mendapatkan  Rp 88 juta untuk penyandang disabilitas sebanyak 38 orang. 

Kali ini  Pemerintah Kota Denpasar  kembali menerima bantuan dari Dinas Sosial Kota Denpasar. " Bantuan ini di Bali hanya tiga daerah yang menerima salah satunya  adalah Kota Denpasar  masing masing mendapat 100 juta," ucap Laxmy Saraswati

 Lebih lanjut Laxmy mengaku, Perbekel dan Kelurahan  juga sama sama lakukan atensi terutama untuk mengetahui keadaan warganya. Dalam atensi  diberikan kepada lansia, disabilitas , kepada korban rawan bencana dan rawan sosial serta anak yatim. 

Yang terpenting dalam mengisi  formulir sesuai data dan fakta apakah masuk di PKKS kemudian kebutuhan  kebutuhan apa yang diperlukan.  

Laxmy menambahkan selain bantuan ini Kementerian Sosial juga memberikan bantuan bedah rumah lewat yayasan yang ditunjuk,  namun asesmennya tetap dari Dinas Sosial. 

Salah satu penerima  bantuan Sri Wati dari Desa Sanur Kauh mengucapkan   terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya K3S Kota Denpasar atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan ini sangat berharga bagi yang memerlukan seperti dirinya yang disabilitas. "Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan semoga bisa terus berkelanjutan," harap Sri.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved