-->

Selasa, 06 Desember 2022

Solar Langka, Beberapa SPBU Dipenuhi Antrian Truk

  Solar Langka, Beberapa SPBU Dipenuhi Antrian Truk


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Dalam sepekan ini, terpantau SPBU di wilayah Kabupaten Karangasem dipadati oleh kendaraan truk serta bus pariwisata yang berderet untuk mengantri Solar. Seperti pada Selasa (6/12/2022) terpantau antrian truk yang mengular dari SPBU Ababi, Kecamatan Abang hingga di pertigaan Jln. Raya Ababi - jalan raya Abang- Amlapura. Antrian tersebut bahkan berlangsung hingga berjam-jam. 

Hal tersebut disebabkan oleh kelangkaan BBM bersubsidi jenis Solar di sejumlah SPBU. Menurut informasi yang didapat media ini, kelangkaan BBM jenis Solar telah terjadi sejak 10 hari lalu. Namun, sejumlah SPBU kala itu, masih memiliki stok Solar bersubsidi, sementara SPBU lainnya di Karangasem sudah mengalami kekosongan BBM Solar bahkan lebih dari dua pekan. Hal inilah yang sebabkan banyak truk yang terpaksa mencari SPBU lain yang masih sediakan solar, meski harus mengantri berjam-jam lamanya. 

Sementara, alasan kekosongan BBM Solar bersubsidi ini dikutip dari Bali Tribune, kemungkinan terjadi karena tiga hal, yang pertama kemungkinan terjadi keterlambatan pengiriman BBM dari Depo Pertamina Manggis, yang kedua kemampuan finansial pengelola SPBU untuk order BBM ke Depo Pertamina juga berpengaruh, dimana bisa saja SPBU tersebut masih memiliki jatah atau quota tahunan, namun tidak memiliki cukup modal untuk order BBM. 

Hal tersebut, ketika dikonfirmasi ke pengawas SPBU Rendang, I Putu Gede Marsono membenarkan hal tersebut. "Kita bekerja sesuai quota dari Pertamina. Kalau quota tahunannya masih, kita masih dikasih jatah dari Pertamina. Kalau quotanya sudah habis ya tidak dapat lagi jatah BBM dari Pertamina sampai akhir 2022, nanti Tahun 2023 dapat lagi quota baru," Tandasnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved