-->

Kamis, 05 Januari 2023

3 Tahun Diburu BKSDA, Buaya Muara Terdampar di Pantai Legian

  3 Tahun Diburu BKSDA, Buaya Muara Terdampar di Pantai Legian


BALIKINI.NET | BADUNG — Terdamparnya buaya muara di pantai Legian, Kuta Badung menghebohkan para wisatawan yang berlibur di pantai. Terlebih belakangan diketahui jika buaya tersebut sudah lama dicari pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Buaya yang ditemukan di Pantai Legian merupakan buaya yang sudah dicari 3 tahun lamanya, terakhir terlihat di Pantai Mertasari," terang Lurah Legian Putu Eka Martini.
Hal itu diketahuinya berdasarkan informasi dari pihak BKSDA Provinsi Bali. "Adanya luka di atas kepala juaya jadi penanda dari buaya yang dicari pihak BKSDA,"imbuhnya.
Ditegaskan Putu Eka, bahwa dengan diamankannya buaya yang panjangnya kurang lebih 3 meter itu, maka Pantai Legian aman dan nyaman dikunjungi.

Untuk diketahui kemunculan buaya tersebut awalnya dilihat oleh salah seorang wisatawan. Teriakan turis asing ini menyuruh para perenang untuk menepi. Selanjutnya pihak pengawas pantai Balawista langsung mengefakuasi bauaya besar tersebut.

Dimana saat itu dua petugas pantai tengah berjaga di Pos 7 Pantai Kuta sekitar pukul 15.00 Wita, terlihat seekor buaya sedang berenang dan berjalan ke arah pantai depan Hotel Padma Legian, Kuta.

Sembari meminta pengunjung pantai menjauh, mereka menghubungi Pos Induk Balawista untuk meminta bantuan personel Balawista lainnya, guna menangkap buaya jumbo ini.
Dibantu pedagang pantai yang ada di sekitar lokasi, mereka lalu menangkap dan mengikatnya dengan menggunakan tali dan kain. Tak lama berselang, datang petugas BKSDA Denpasar.

"Setelah ditangkap buaya air asin tersebut diangkut menggunakan mobil menuju kantor BKSDA Denpasar," terang Kasi Humas.




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved