-->

Kamis, 12 Januari 2023

Kebakaran Hebat Tengah Malam, 1 Korban Terluka Dan Kerugian Capai 90 Juta Rupiah

   Kebakaran Hebat Tengah Malam, 1 Korban Terluka Dan Kerugian Capai 90 Juta Rupiah


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Sebuah bangunan rumah di Banjar Dinas Bias Lantang Kaler, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang kebakaran dan sebabkan satu orang terluka yakni si pemilik rumah I Nengah Alit Sutama (59). Tak hanya itu, kerugian material akibat kejadian ini mencapai Rp.90.000.000,-

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (12/1/2023) dini hari, tepatnya pukul 00.21 Wita. Dimana waktu bagi warga sekitar serta penghuni rumah tengah tertidur pulas. Api besar tiba-tiba saja menyala dan membakar kamar beserta kamar suci serta bangunan dapur, yang total bangunannya berukuran 10x9 meter.

Sang pemilik rumah yang tertidur pulas begitu menyadari rumahnya terbakar langsung kaget, bangun dan menyelamatkan diri. Namun, naasnya di tengah menyelamatkan diri ia terkena pecahan kaca yang pecah dan terpental akibat panasnya bara api, sehingga mengenai dahinya. 

Ditengah kepanikan, ia juga sempat memukul  kulkul bulus yang ada di balai banjar berharap datang bantuan dari warga sekitar. 

Mendengar kulkul, sontak seluruh warga berhamburan ke luar rumah dan mencoba memadamkan api di rumah korban dengan peralatan seadanya. Pihak Damkar Karangasem kemudian dikerahkan untuk menangani peristiwa ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah ketika dikonfirmasi mengatakan jika pada peristiwa tersebut pihak damkar tengah menerjunkan 9 orang personilnya dengan menggunakan empat armada kebakaran.

"Kami gunakan sekitar 8000 liter air untuk padamkan api. Kemudian korban yang mengalami luka robek di bagian dahi sudah l dilarikan ke RSUD Karangasem oleh pihak keluarganya. Untuk penyebab kebakaran sendiri ini akibat dari korsleting listrik," kata Siki Ngurah.

Sementara, pihak Damkar Karangasem berhasil padamkan api setelah sekitar 42 menit berjibaku dengan api dan berhasil menghalau kobaran api sehingga rumah warga sekitar yang terdiri dari 11 unit rumah dan Pura Dadia Pande yang ada di sebelahnya tidak ikut terbakar. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved