-->

Jumat, 13 Januari 2023

Penampahan Kuningan, Karangasem Diguncang Gempa 3,6 M

  Penampahan Kuningan, Karangasem Diguncang Gempa 3,6 M


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Warga di Wilayah Karangasem kembali merasakan gempa pada Jumat (13/1/2023) pukul 12 siang hari.  Di wilayah Desa Abang Kecamatan Abang misalnya, warga yang tengah merayakan Penampahan Kuningan pun sempat panik sesaat dan memukul kentongan atau kulkul.

"Saya sempat rasakan genteng rumah saya bergetar, setelahnya ada jeda sebentar, kemudian barulah gempa semakin saya rasakan dan kemudian keluarga saya yang sedang metanding didalam rumah berhamburan keluar," kata Gusti Putra Suryawan salah seorang warga Desa Abang.

Pihaknya juga sempat mendengar suara kulkul / kentongan saat gempa singkat tersebut terjadi. Putra Suryawan berharap agar tidak ada lagi gempa susulan yang dirasakan seperti yang telah terjadi sebelum -sebelumnya. "Apalagi ini hari raya, semoga tidak ada gempa yang berulang-ulang seperti sebelumnya," harapnya.

Sementara, Pihak dari BPBD Kabupaten Karangasem yakni Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem I Putu Eka Putra Tirtana ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Menurut BMKG kekuatan gempa tersebut yakni 3,6 M dan berpusat di Karangasem. Tapi tidak ada laporan dampak gempa alias nihil, hanya saja gempa dirasakan," katanya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved