-->

Selasa, 29 Agustus 2023

Para Veteran Bali Tabur Bunga di Monumen PPKRI Jimbaran

   Para Veteran Bali Tabur Bunga di Monumen PPKRI Jimbaran


Badung - Lebih dari satu Peleton para pejuang Kemerdekaan RI menghadiri Hari Veteran Tahun 2023 di Monumen Pahlawan Perang Kemerdekaan (PPK) RI Taman Mumbul, Baypass Ngurah Rai Jimbaran, Selasa (29/08).

Dengan semangat yang masih tetap pejuang para Vetran Bali ini mengikuti upacara di tengah terik matahari. Tidak nampak rasa lelah dari para vetran kendati harus berjalan tertatih tatih menaiki tangga monumen saat melakukan tabur bunga.

Dewa Mahendra selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bali, mewakili Gubernur memimpin upacara secara singkat sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga di monumen. 

Hari Vetran tahun ini m ngambil tema "Dengan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai '45, LVRI Ikut Serta Mensukseskan Pemilu 2024 dan Konsisten Untuk Melanjutkan Pembangunan Nasional". Tema ini mengisyaratkan bahwa perjuangan saat ini belumlah usai. Sebagai pejuang merah putih yang hidup di masa kini, harus terus berjuang membangun Indonesia dengan terus menerapkan sikap dan semangat prajurit 1945 yang rela berkorban jiwa dan raga demi negara Indonesia. 

"Sikap dan semangat prajurit tersebut dapat kita implementasikan dengan cara turut menyukseskan Pemilu 2024 dan pembangunan nasional," demikian amanat yang disampaikan Menhankam, Prabowo Subianto.

Dalam konteks pertahanan negara, demikian amanat Prabowo, bahwa perjalanan negara ini merupakan prestasi yang diukir dengan tidak mudah. Indonesia mengorbankan seluruh potensi komponen bangsa demi tegaknya NKRI. Kedaulatan NKRI harus tetap kita jaga, karena NKRI adalah harga mati. 

"Pengorbanan ini bukan hanya fisik manusianya saja, namun penguatan kapasitas dan kapabilitas pertahanan negara," tegasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved