-->

Jumat, 26 Januari 2024

Kasdam IX/Udayana Laksanakan Gerakan Bersih Sampah di Sepanjang Pantai Kuta

 Kasdam IX/Udayana Laksanakan Gerakan Bersih Sampah di Sepanjang Pantai Kuta


Badung , Bali Kini
- Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr(Han), mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Bali Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., melaksanakan kegiatan Gerakan Aksi Bersih Sampah dan Olahraga Bersama di Sepanjang Pantai Kuta, Badung, pada Jumat 26 Januari 2024.


Kegiatan yang turut dihadiri juga oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., tersebut digelar dalam rangka kolaborasi gerakan bersih lingkungan bersama Pemerintah Provinsi Bali, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Badung. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berupa jalan santai sambil mamungut sampah sepanjang 1,22 Km dengan titik start dari Kuta Bach Skate Park hingga Tsunami Center Kuta.


Dalam sambutannya usai pelaksanaan pembersihan, Pj. Gubernur Bali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam kegiatan aksi bersih sekaligus olahraga bersama di Pantai Kuta ini, sehinga Pantai Kuta dapat bersih dari sampah.


"Pantai Kuta sangatlah dikenal di mancanegara. Namun, saat ini keindahan Pantai Kuta mulai terkesan kumuh. Banyak kios-kios yang sudah rusak dan ada yang tidak sesuai fungsi. Termasuk di belakang kios tersebut  banyak ditemukan tumpukan barang pedagang dan juga tumpukan sampah  yang membuat terkesan kumuh. Tadi saya masuk, saya lihat ada kamar mandi yang bagus, namun ada yang sampai pukul 08.00 Wita, ternyata masih terkunci. Ini sangat saya sayangkan," kata Pj. Gubernur Bali. 


Lebih lanjut pihaknya mengatakan, kedatanganya bersama unsur TNI-Polri ke Pantai Kuta ini dilakukan untuk memastikan terkait adanya keluhan wisatawan yang kecewa melihat Pantai Kuta yang terkesan kumuh ini. Pj. Gubernur meminta tolong kepada pihak pengelola, dikarenakan Bupati yang sudah menata sedemikian rupa sampai bagus, ketika diberikan kepercayaan untuk mengelola, ini justru tidak dikelola dengan baik. 


"Saya berharap, kondisi Kuta yang dulu, harus dikembalikan seperti konsep yang dibuat Bupati Badung. Kami hadir disini, melihat terkait komplain, bahwa tidak seindah seperti yang ditata Bupati Badung saat itu. Pak Bendesa tolong jaga, apa yang sudah dibuat Pak Bupati Badung, biar terus ada, dan terus bagus. Satu bulan lagi saya akan jalan-jalan kesini lagi untuk melihat perkembangannya," ujar Pj. Gubernur Bali.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IXUdy, Kasrem 163/WSA, Para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Para Kasi Kasrem 163/WSA, Para Pejabat Utama Polda Bali, Sekda Kabupaten Badung, Para Kadis Provinsi Bali, Kadis Pariwisata Kab. Badung, Camat Kuta, Lurah Kuta, Bendesa Adat Kuta, serta undangan lainnya. (rls/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved