-->

Selasa, 02 Januari 2024

Pj Bupati Jendrika Serahkan Penghargaan Lomba Inovasi Anugerah Lokasanti

 Pj Bupati Jendrika Serahkan Penghargaan Lomba Inovasi Anugerah Lokasanti


Klungkung , Bali Kini -
Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika menyerahkan penghargaan kepada masing-masing pemenang lomba inovasi Anugerah Lokasanti Kabupaten Klungkung di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (2/1). Kegiatan pemberian penghargaan Anugerah Lokasanti ini ditunjukkan untuk memberikan insentif pengembangan inovasi daerah bagi perangkat daerah atau perangkat desa dan ide-ide inovatif sivitas Pendidikan di Kabupaten Klungkung.


Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika sangat mengapresiasi atas inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dan diraih oleh masing-masing peserta. Menurutnya, inovasi merupakan suatu terobosan yang bisa dikembangkan di daerah, inovasi ini juga sangat bermanfaat dan diharapkan melalui lomba inovasi ini diharapkan bisa diimplementasikan di masing-masing OPD untuk kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Klungkung. “Selamat atas prestasi yang telah diraih. Kedepan semangat agar tetap selalu ditingkatkan untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru,” harapnya.


Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Klungkung, I Ketut Budiarta, SH.,M.Si mengatakan adapun masing-masing pemenang lomba inovasi diantaranya dari Kategori Perangkat Daerah dan Perangkat Desa sebagai juara I yakni I Dewa Gede Hardi Rastama dari RSUD Kabupaten Klungkung dengan inovasi berjudul RME dan SIM ONTA (Rekam Medik Elektronik dan Sistem Informasi Medis on Tablet), juara II diraih oleh I Ketut Ardana dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dengan inovasi SIPEKAT (Sistem Surveilans Perilaku Merokok Masyarakat) dan juara III I Wayan Sudiarsa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung dengan inovasi DIKECAP CENING (Digitalisasi Informasi, Komunikasi dan Edukasi Calon Pengantin untuk Cegah Stunting).


Sementara Kategori Sekolah, juara I diraih I Wayan Putu Negara dari SMPN 1 Nusa Penida dengan Karya Tulis berjudul Strategi Berbagi Kopi Pajar untuk Mewujudkan Pembelajaran Berdeferensiasi di SMPN 1 Nusa Penida, juara II diraih I Wayan Pantes dari SMPN Satu Atap Bunga Mekar dengan Karya Tulis berjudul Gradasi Sebagai Upaya Meningkatkan Daya Dukung Orang Tua dan Motivasi Belajar, dan juara III diraih Ni Putu Sri Andayani dari SMPN 3 Semarapura dengan Karya Tulis berjudul Pemanfaatan Live Worksheets sebagai Media Pembelajaran Berbasis Digital untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa.(puspa).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved