-->

Selasa, 20 Februari 2024

Gek Rania, Anak Bersuara Emas Asal Karangasem Tuai Segudang Prestasi

Gek Rania, Anak Bersuara Emas Asal Karangasem Tuai Segudang Prestasi


Karangasem, Bali Kini
- Anak Kecil bersuara emas asal Karangasem berhasil menggaet Juara 1 di ajang Lomba Menyanyi HUT ke 45th SMPN 2 Amlapura pada beberapa waktu lalu. Ialah Gusti Ayu Rania Mandacetta yang masih berusia 10 tahun yang ternyata sudah mempunyai bakat di bidang musik sejak ia berusia dini. 

Gek Rania nama akrabnya, memiliki kemampuan bernyanyi setara dengan orang dewasa, bahkan dikatakan sang pelatih Joshua Agus jika ia memiliki kualitas suara yang tinggi. "Dia berlatih dengan saya sudah 3 tahun yakni sejak ia berusia 7 tahun, tapi sudah banyak mengikuti dan memenangkan ajang perlombaan. Kemampuan bernyanyinya sudah setara orang dewasa dan diatas rata-rata anak seusianya. Jenis-jenis lagu yang di kuasai juga merupakan lagu-lagu yang memiliki kesulitan tinggi. Suaranya berkarakter ketika bernyanyi," Kata Joshua Agus, Selasa (20/2/2024).

Saat ini Gek Rania duduk di kelas 4 di SD Insan Mandiri Amlapura. Kemampuan bakatnya dibidang tarik suara sudah terlihat sejak ia berusia 5 tahun, dan mulai terbentuk seiring bertambahnya umur. Orang tua Gek Rania pun tidak menyia-nyiakannya dan memberikan ruang pada anaknya tersebut dengan berbagai fasilitas termasuk Les Musik di Agus Music Course.

Yang mengejutkan, diusianya ke 9 tahun ia sudah menciptakan beberapa lagu dan sudah pernah dibawakan diberbagai event. "Beberapa judul lagu yang diciptakan itu judulnya I Wish, Aku Pasti Bisa dan lain-lain. Kualitas lagunya juga bukan seperti yang diciptakan anak-anak pada umumnya. Menurut saya kualitasnya sudah profesional, " Kata Joshua Agus. Bahkan, Gek Rania pernah mengadakan perform yang dibintangi dirinya sendiri dengan tema "Gek Rania Live Tour Kota-kota".

Berikut beberapa prestasi Gek Rania yang tercatat; Pernah meluncurkan single yang berjudul "Mama" yang mengungkapkan jeritan hati seorang anak di masa pandemi Covid-19 dulu. Saat itu Gek Rania masih berusia 7 tahun; Pernah meraih juara 1 se-Kabupaten Karangasem di event Singing Contest yang di adakan oleh Kampus STKIP; Pernah meraih juara 1 se-kabupaten Karangasem di event singing contest yang di adakan oleh SMPN 3 Karangasem; Pernah meraih juara 1 se-kabupaten Karangasem di event singing contest yang ddi adakan oleh SMPN 2 Karangasem; Pernah menjadi kontestan 50 besar terbaik di event Gending Rare yang di adakan oleh Bali TV. Saat itu Gek Rania masih berusia 7 tahun; Pernah menjadi 5 besar penyanyi terbaik se-Bali si Event "Discovery Pop Star". Dan lain-lain. 


"Saat ini saya akan terus mengikuti event-event, tentunya untuk menambah prestasi saya. Dan saya ingin menginspirasi banyak anak-anak lainnya, tetap semangat dan jangan menyerah," Pesan Gek Rania.

Terakhir, Joshua Agus juga menyampaikan hal senada, dimana ia berharap agar dengan segudang prestasi yang diraih Gek Rania dapat menginspirasi anak-anak lainnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved