Pemkab Lumajang Adopsi Pemberdayaan Disabilitas Denpasar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 07 Oktober 2017

Pemkab Lumajang Adopsi Pemberdayaan Disabilitas Denpasar

Denpasar ,Balikini.Net – Jajaran Dinas Sosial, Pengurus Lembaga Kesejahteraann Sosial Anak (LKSA) dan  Se- Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,  Jumat (6/10) mengadakan kunjungan ke Yayasan Penyantunan dan Pendidikan Anak Yatim (YAPPA) Panti Asuhan KH. Mas Manshur, Sesetan, Denpasar Selatan. Rombongan yang dipimpin Ketua Koordinator Kegoatan Kesejahteraan Sosial  (K3S) Kabupaten Lumajang, Tutuk As,at diterima Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.
"Kami melakukan kunjungan untuk dapat melihat langsung progran pemberdayaa  Disabilitas di Kota Denpasar," ujar Tutuk As"at. Sehingga dari pelaksnaan kunjungan ini nantinya dapat mengadopsi berbagai program yang telah dilaksnakan Pemkot Denpasar, K3S dan didukung yayasan yang ada.

Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan kunjungan Jajaran Dinas Sosial, Pengurus Lembaga Kesejahteraann Sosial Anak (LKSA) dan K3S Se- Kabupaten Lumajang ke Kota Denpasar ini dapat dijadikan ajang saling bertukar pikiran mengenai berbagai macam program pemberdayaan masyarakat di daerah masing- masing. “Di Kota Denpasar sendiri saat ini telah dilaksanakan berbagai program K3S bekerjasama dengan Pemkot Denpasar diantaranya pemberdayaan disabilitas untuk meningkatkan skill sehingga dapat memiliki daya saing” ujar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.


Lebih lanjut dikatakannya, K3S Kota Denpasar senantiasa mendorong para penyandang disabilitas untuk berkarya sehingga tidak menjadi beban bagi keluarganya. “Para penyandang disabilitas di Kota Denpasar diarahkan untuk melatih diri di berbagai bidang antara lain kesenian baik itu seni tari, tabuh maupun seni music. Salah satu yang bisa dilihat dari pemberdayaan ini adalah telah diluncurkannya sebuah buku dan film yang merupakan buah karya para penyandang disabilitas binaan K3S dan Pemkot Denpasar” ujar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.


Sementara Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Denpasar, A.A Ayu Diah Kurniawati mengatakan kunjungan Jajaran Dinas Sosial, Pengurus Lembaga Kesejahteraann Sosial Anak (LKSA) dan K3S Se- Kabupaten Lumajang di Kota Denpasar ini dapat diajdikan bahan pembelajaran bagi kedua pihak demi meningkatkan kesejahteraan social antara kedua daerah, khsusunya bagaimana pengelolaan yayasan sosial. “Saat ini di Kota Denpasar telah memiliki 85 Lembaga Kesejahteraan Sosial dan 13 diantaranya merupakan Lembaga Kesejahteraann Sosial Anak (LKSA).


Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan cinderamata berupa replica patung Catur Muka, Kain Endek dan CD Album Musik dan Film Karya Penyandang Disabilitas Kota Denpasar yang diserahkan langsung oleh Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra dan diterima Ketua K3S Kabupaten Lumajang, Tutuk As”at.(esa/r7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net