Rumah Sakit Roboh Menimpa 8 Pasien yang Sedang Dirawat - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 19 Maret 2018

Rumah Sakit Roboh Menimpa 8 Pasien yang Sedang Dirawat


Atap bangunan Pavilliun 7 Ruang Syaraf, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan Surabaya hari Minggu (18/3/2018) ambruk. Sedikitnya delapan pasien yang sedang dirawat, luka-luka tertimpa atap tersebut.
Rudi Ardian, salah seorang keluarga pasien yang menjadi korban menuturkan, tidak ada tanda-tanda atap akan ambruk Minggu pagi itu (18/3) ketika ia sedang menunggui salah seorang anggota keluarganya yang dirawat di ruang syaraf RSAL Dr. Ramelan Surabaya. Kejadian berlangsung sangat cepat ujarnya.
Proses evakuasi pasien yang tertimpa atap ambruk di pavilliun 7 Ruang Syaraf RSAL Dr. Ramelan Surabaya.
Proses evakuasi pasien yang tertimpa atap ambruk di pavilliun 7 Ruang Syaraf RSAL Dr. Ramelan Surabaya.
Rudi mengatakan, "Sekitar jam 9-an ya, saya di samping ruangan ya, tiba-tiba ruangan sebelah itu tiba-tiba roboh. Kayaknya gak ada (tanda-tanda), kejadian ini secara tiba-tiba roboh gitu saja."
Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra Djaya Iswara mengatakan, hingga kini pihaknya belum dapat menjelaskan penyebab ambruknya atap ruangan di salah satu bagian di RSAL Dr. Ramelan Surabaya, karena masih dalam proses penyelidikan aparat TNI Angkatan Laut. Nalendra membenarkan bahwa sebelumnya ruangan itu telah direnovasi pada bagian atapnya.
Atap Ruang Rumah Sakit Roboh Menimpa 8 Pasien yang Sedang Dirawat
No media source currently available
0:002:070:00
 Unduh 
"Sekarang kita melaksanakan investigasi. Apa penyebabnya mohon maaf, saya tidak bisa menjelaskan sebelum ada hasil investigasi dari TNI Angkatan Laut. Jadi ini terus terang bangunan kita cukup lama, bangunan empat puluh tahun, lima puluh tahun, tapi kita melaksanakan renovasi, atasnya atapnya kita ganti dari kayu menjadi galvalum, baja ringan, tiga bulan yang lalu," jelasnya.
Nalendra Djaya Iswara menjelaskan, ambruknya atap ruangan mengenai delapan orang yang merupakan pasien serta keluarga yang sedang menjaga. Dari delapan orang yang menjadi korban, enam di antaranya kini dirawat akibat luka-luka tertimpa material atap. Tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa ini, dan pihak rumah sakit telah melakukan evakuasi serta penanganan terhadap korban sesuai standar pelayanan.
Pasien yang tertimpa atap ambruk di rumah sakit.
Pasien yang tertimpa atap ambruk di rumah sakit.
Ia menambahkan, "Di dalam ruangan tempat itu robohnya hanya 8 pasien, dan proses yang ada di foto itu adalah proses evakuasi, memang ada tabung oksigen itu protap (prosedur tetap) sehingga kalau terjadi sesuatu bisa kita tangani. Dan kejadiannya, cepat kita melakukan evakuasi semuanya. Setelah itu seluruh pasien kita taruh ke ruangan-ruangan yang normal, yang ada di ruangan lain, semuanya kita tutupm kita kasipolice line, ruangannya tidak dipakai semua, pasien semuanya kita geser. Korban tadi saya lihat di IGD ada 4, tapi luka ringannya ada 2." [sub /voa / pr/em]
Gedung IGD RSAL Dr. Ramelan Surabaya menjadi tempat perawatan beberapa korban atap ambruk Paviliun 7 Ruang Syaraf.
Gedung IGD RSAL Dr. Ramelan Surabaya menjadi tempat perawatan beberapa korban atap ambruk Paviliun 7 Ruang Syaraf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net