Lomba Menggambar Menyambut Hari Anak Nasional - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 17 Mei 2018

Lomba Menggambar Menyambut Hari Anak Nasional

Klungkung,Balikini.Net - Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Klungkung mengadakan berbagai perlombaan. Lomba dilaksanakan dalam beberapa sesi dan tingkatan. Mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP dan SMA/SMK.

Seperti yang berlangsung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Kamis (17/5/2018), puluhan siswa SD mengikuti lomba menggambar. Para peserta berkreasi, menggambar diatas kertas seputar dunia pendidikan, sesuai dengan tema yang diusung yakni Aku Cinta Indonesia. Seperti suasana belajar mengajar didalam kelas, upacara bendera dihalaman sekolah dan kreasi lainnya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari anak nasional yang dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini, beberapa jenis perlombaan diadakan sesuai tingkatan siswa. Seperti lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar untuk siswa SD, lomba mengarang tingkat SMP dan lomba puisi tingkat SMA/SMK. Untuk lomba menggambar SD diikuti sebanyak 50 siswa dari tiga Kecamatan di Klungkung daratan, yakni Kecamatan Banjarangkan, Klungkung dan Dawan. “Lomba mengusung tema Aku Cinta Indonesia,” ujar Anom Adnyana didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Ketut Sujana.

Kegiatan ini, kata Anom Adnyana, selain memberi ruang gerak bagi anak untuk berkreatifitas, juga sebagai langkah Kabupaten Klungkung menjadi Kabupaten layak anak.

Peserta lomba Ni Ketut Ari Setiawati mengatakan, gambar yang ia buat menceritakan tentang situasi belajar didalam kelas. Ia mengaku tertarik dengan tema yang diangkat. Menggambarnya pun bagi siswi kelas VI SDN 1 Banjarangkan ini dinilai tidak begitu sulit, mengingat ia telah tertarik dengan dunia menggambar sejak kecil. “Dengan tema yang ditentukan saya berniat membuat suasana didalam kelas,” ujar siswi yang bercita-cita menjadi seorang guru.

Peserta lainnya, Komang Bagas Adi Surya mengaku sedang membuat gambar seorang anak yang membawa bendera merah putih. Gambar ini dibuat khusus dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2018. Ia mengaku sedikit sulit menggambar anak. Namun, dengan semangat hari anak nasional ia berupa menyelesaikan gambar hingga diwarnai. “Saya menggambar anak sedang membawa bendera, tapi sedikit susah juga,” aku siswa kelas VI SD Nyanglan ini.

Sementara itu, Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada sempat memantau jalannya lomba. Didampingi jajaran terkait, Pjs Bupati Sugiada melihat dari dekat situasi siswa mengikuti perlombaan. (nom/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net