-->

Rabu, 29 Agustus 2018

Sebanyak 41 Orang Peserta Mengikuti Pekan Daerah (PEDA) XXVI

Sebanyak 41 Orang Peserta Mengikuti  Pekan Daerah (PEDA) XXVI

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas Kontingen Pekan Daerah (PEDA) XXVI Petani Nelayan Kabupaten Klungkung Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di  Kodya Denpasar. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus gede Juanida yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Rabu (29/8/2018).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengaprisiasi baik kegiatan ini, menurutnya Pekan Daerah (PEDA) ini merupakan suatu forum pertemuan dan sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi serta pengalaman antara nelayan, petani, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah sehingga dapat membangkitkan semangat serta kemandirian petani, nelayan sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. “Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan rasa semangat yang tinggi,” ujarnya

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan agar semua para peserta bisa memanfaatkan kegiatan ini  dengan baik. “Jangan hanya sekedar mengikuti kegiatan ini, tetapi manfaatkan hasil dari kegiatan ini dengan baik,” harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Gede Juanida menyampaikan PEDA merupakan kegiatan yang berkesinambungan dari PEDA-PEDA sebelumnya yang dilaksanakan 2 tahun sekali sesuai dengan keputuasan Rembug  Utama Kelompok. Tujuan utama dari Pekan Daerah (PEDA) XXVI  ini  yakni untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan. “Melalui PEDA XXVI Petani Nelayan Provinsi bali Tahun 2018, Kita Mantapkan Kelembagan Tani Nelayan sebagai Mitra Kerja Pemerintah dalam rangka kemandirian pangan, ketahanan pangan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan berlandaskan pada Tri Hita Karana,” ujarnya.

Lebih  lanjut, Ida Bagus Gede Juanida juga menambahkan PEDA XXVI Petani Nelayan tahun 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 12 September 2018 di Kota Madya Denpasar. Peserta diikuti sebanyak 41 orang dengan rincian 30 orang peserta utama dan 11 orang peserta pendamping serta 9 orang peninjau. (puspa/r3).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved