Tim POA Rapatkan Barisan, Cegah Pelanggaran Orang Asing - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 21 Agustus 2018

Tim POA Rapatkan Barisan, Cegah Pelanggaran Orang Asing

Klungkung.Balikini.Net - Mengantisipasi terjadinya pelanggaran dengan keberadaan warga asing, Tim Pengawasan Orang Asing (POA) Kabupaten Klungkung merapatkan barisan.  Pertemuan dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Klungkung Wayan Sujana, Petugas Imigrasi Kelas I Denpasar serta jajaran terkait yang bertempat di ruang rapat Badan Kesbangpol Klungkung, Selasa (21/8/2018).

Kepala Kesbangpol Klungkung, Wayan Sujana menyampaikan pengawasan terhadap keberadaan orang asing akan dilakukakan disemua Kecamatan di Kabupaten Klungkung. Menurutnya pengawasan ini dilakukan secara bertahap dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait. “Semoga dengan adanya langkah-langkah seperti ini nantinya bisa mengantisipasi pelanggaran keberadaan warga asing,” Harapnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat menyambut baik terhadap kegiatan yang dilakukan Tim Pengawasan Orang Asing (POA) untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dengan keberadaan warga asing di Kabupaten Klungkung.  Menurutnya saat ini keberadaan orang asing di Kabupaten Klungkung khususnya di Nusa Penida lumayan banyak.  “ Tim Pengawasan Orang Asing (POA) harus mengatur jadwal untuk turun kelapangan dengan sebaik-baiknya, agar keberadaan warga asing nantinya tidak bertambah banyak,” Tegas Bupati Suwirta

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan apapun nantinya pelanggaran terhadap warga asing yang ditemui dilapangan harus dikenakan sanksi sesuai aturan yang telah berlaku.  “Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta.

Kasubsi Intelejen Imigrasi Kelas Denpasar I.B Made Imigrasi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni untuk meminalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh orang asing di wilayah Kabupaten Klungkung. “Dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat meminalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh orang asing di wilayah Kabupaten Klungkung”, Ujarnya. (rls/r4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net