Jabatan Penerangan Malaysia Kunjungi KIM Kota Denpasar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 04 September 2018

Jabatan Penerangan Malaysia Kunjungi KIM Kota Denpasar

Denpasar,Balikini.Net - Delegasi dari Jabatan Penerangan Malaysia melaksanakan kunjungan ke 
salah satu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Denpasar yaitu  kelompok Gatra Wirausaha , selasa (4/9). Kunjungan ini dipimpin oleh  ketua delegasi, Encik Mohd. Roffee Mohammad dan diterima oleh Kepala  Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, I Dewa Made 
Agung bersama Ketua Gatra Wirausaha, Sayu Ketut Sutrisna Dewi.

Kunjungan yang difasilitasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika  RI ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antar Kelompok Informasi  Masyarakat dan pegawai penerangan (informasi) kedua negara.

KIM adalah kelompok informasi masyarakat yang berperan sebagai  perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program dan informasi  kepada masyarakat. Kota Denpasar sendiri sejak tahun 2017 telah memiliki  empat Kelompok Informasi Masyarakat, di antaranya Gatra Wirausaha,  C-Gen, Komunitas Nuduk Sampah Plastik, serta Digital Creative.

Dalam pemaparannya, Sutrisna Dewi menjelaskan bahwa Kelompok Gatra  Wirausaha adalah salah satu Kelompok Informasi Masyarakat yang fokus  pada kegiatan pengembangan wirausaha di kalangan anak muda. Kelompok ini  rutin menggelar berbagai pelatihan di bidang wirausaha, untuk mengasah  kemampuan berwirausaha anak anak muda.

Tidak hanya berupa pelatihan, kelompok ini juga memiliki program khusus  pengenalan minat dan passion bagi anak - anak muda yang baru akan  memulai untuk menjadi wirausaha. Melalui program ini, peserta akan  mendapat kesempatan untuk lebih mengenal potensi dan ketertarikan jenis  usaha yang akan dikembangkan.

Dengan berbagai pola pengenalan dan pelatihan yang dilaksanakan,  nantinya diharapkan melalui kelompok ini akan lahir para wirausaha -  wirausaha muda yang kreatif dan mampu mengembangkan usahanya dengan  baik, sehingga akan berdampak membantu meningkatkan taraf perekonomian  masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota  Denpasar, I Dewa Made Agung  menyampaikan bahwa selama ini keberadaan  KIM di Kota Denpasar sangat membantu penyampaian informasi dan program  pemerintah kepada masyarakat  menjadi lebih cepat.

"Dengan adanya kelompok-kelompok informasi mayarakat, program dan  informasi dari pemerintah lebih cepat sampai kepada masyarakat, sehingga  membantu meningkatkan partispasi masyarakat dalam program-program  pembangunan dari pemerintah."

Selain berkunjung ke KIM Kota Denpasar, rombongan ini juga akan  mengunjungi salah satu agrowisata, Subak Lestari di Kelurahan Penatih  Denpasar Timur. (Kom/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net