Dua Sekolah di KLungkung Mengikuti Lomba TIngkat Provinsi Tahun 2018 - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 08 Oktober 2018

Dua Sekolah di KLungkung Mengikuti Lomba TIngkat Provinsi Tahun 2018

Klungkung,Balikini.Net - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Bunda Paud Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2018 Jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) Tingkat Provinsi Bali yang dilaksanakan di TK Kumara Bhuana Saraswati Klungkung pada Senin, (8/10).

Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang dibacakan Oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyatakan perlu dilakukan terobosan untuk dapat menggali dan memanfaatkan sumber daya secara optimal yang dikembangkan di Sekolah yang memiliki daya ungkit besar terhadap upaya kesehatan, karena peserta didik disekolah selain mampu mengadopsi sendiri juga dapat menyebarluaskannya di masyarakat. 

Bupati Suwirta mengharapkan Kegiatan lomba ini agar dapat menjadi salah satu terobosan sarana pembinaan, pengembangan dan evaluasi pelaksanaan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik.

Bupati Suwirta mengatakan Pemerintah Kabupaten Klungkung berkomitmen dan mendukung penuh dalam rangka lomba Sekolah Sehat ini dan kedepannya perilaku hidup sehat baik dalam diri sendiri maupun lingkungan. 

"Tenaga pendidik, kependidikan dan siswa, agar melaksanakan Trias UKS dengan baik serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga dapat meraih prestasi yang optimal". Pinta Bupati Suwirta.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengharapkan agar sekolah yang mewakili Kabupaten Klungkung dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi 2018 bisa mendapatkan juara 1 dan kepada semua sekolah di Kabupaten Klungkung, 

"Agar tetap melaksanakan program Trias UKS pada kegiatan sehari-hari disekolah, tidak hanya pada saat ada lomba saja". Harap Wabup Kasta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde  Darmawan, menyatakan  bahwa sebelum mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2018, terlebih dahulu semua sekolah di Kabupaten Klungkung  mendapatkan pembinaan-pembinaan dari Tim Kesehatan Sekolah (UKS) Kabupaten Klungkung. Materi yang diberikan dalam pembinaan antara lain mengenai pendidikan kesehatan, lingkungan sekolah dari segi kesehatan, dan pelayanan Kesehatan. Dan pada akhir pembinaan tim UKS Kabupaten Klungkung mengadakan Penilaian tentang ketiga materi yang sudah diberikan. Pemilihan Sekolah untuk mewakili Kabupaten Klungkung dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) dilihat dari nilai terbaik dari jenjang sekolah TK dan SD yang ada di Kabupaten Klungkung.

Ketua Tim Penilai Drs. I Wayan Yudha M.Ag menyatakan pelaksanaan penilaian Lomba Sekolah Sehat ini merupakan momentum untuk mewujudkan pendidikan kesehatan paripurna melalui peningkatan pengetahuan, ketrampilan, penanaman kebiasaan hidup sehat, dan pelaksanaan pelayanan kesehatan lebih mengutamakan kegiatan bersifat promotif dan preventif. Sehingga dengan pengetahuan dan keterampilan hidup sehat tersebut menghasilkan generasi yang sehat fisik dan mental, cerdas memiliki budi pekerti serta akhlak yang mulia.

Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Kumara Bhuana Made Murahni berkesempatan menyerahkan Profil Sekolah kepada Ketua Tim Penilai Drs. I Wayan Yudha M.Ag . seusai Kegiatan Penilaian di TK Kumara Bhuana Saraswati, Tim Penilai melanjutkan melakukan penilaian untuk Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Kantin Sehat Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Provinsi tahun 2018 di Sekolah Dasar Negeri 2 Tangkas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Dr. I Made Adi Swapatni, dan  Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi beserta undangan terkait lainnya.(cok/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net