Bupati Suwirta harapkan Sekolah seKabupaten Klungkung untuk berinovasi - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 17 Januari 2019

Bupati Suwirta harapkan Sekolah seKabupaten Klungkung untuk berinovasi

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gede Darmawan HUT Yayasan PR Saraswati Klk ke 42 di Balai Pesamuan Kerti Widya Mandala PR Saraswati Klungkung pada Kamis (17/1/2019).

Ketua Panitia I Made Kasjana menyampaikan dalam memperingati hari Ulang Tahun ke-42 PR. Saraswati Klungkung diisi dengan kegiatan berbagai perlombaan, jalan santai, donor darah, dan kegiatan lainnya. Perlombaan yang diadakan Di tingkat Taman Kanak-Kanak antara lain, perlombaan nanding canang sari, senam, kebersihan kelas, , sedangkan untuk siswa  SMP diadakan perlombaan, yakni mesatua bali, Story telling, Menyanyikan Lagu pop Bali (karaoke), tari kreasi modern. Untuk tingkat SMA adapun jenis perlombaan yang diadakan antara lain perlombaan bersifat akademik, seni budaya, Olahraga, Pariwisata, jalan Santai, Donor Darah, Kebersihan kelas. Semua lomba tersebut diikuti oleh seluruh Siswa mulai dari taman kanak-kanak- SMA yang bersekolah di Sekolah PR. Saraswati Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan sangat bangga terhadap Sekolah PR. Saraswati Klungkung, karena ditengah-tengah persaingan mencari sekolah dengan berbagai fasilitas yang ada di dalam sekolah tersebut, namun sekolah PR Sarasawati masih bisa tetap aksis dari segi jumlah siswanya.  “Yang terpenting kedepannya adalah bagaimana Sekolah PR. Saraswati ini dapat bersaing mengikuti perkembangan jaman, dan menyiapkan para generasi muda Klungkung dalam rangka menyambut industry revolusi 4.0”, ujar Bupati Suwirta. Industri revolusi 4.0 ini akan mengakibatkan terjadinya jumlah pencari kerja lebih banyak daripada jumlah pekerjaan yang ada  pada saat itu terjadi. Bupati Suwirta mengharapkan agar generasi muda Klungkung  dapat diberikan keterampilan khusus sehingga generasi muda akan siap dalam mencari pekerjaan pada saat revolusi industry 4.0 terjadi. Pemkab Klungkung juga mempersiapkan beberapa program, diantaranya generasi muda Klungkung yang tergolong KK Miskin akan diberangkatkan untuk bekerja di kapal pesiar. Bupati Suwirta mengharapkan Sekolah PR. Saraswati dan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Klungkung harus tetap berinovasi dan teruslah mendidik generasi muda Klungkung untuk menjadi senang belajar, memiliki karakter dan siap mengahapi bonus demografi nantinya.

Dalam memperingati HUT tersebut, diisi dengan hiburan berupa Tari jauk Manis, Karaoke Pop bali , Tari Sekar Pendet dari Murid-murid TK Kumara Bhuana, dan hiburan lainnya.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta, serta undangan terkait lainnya. (cok/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net