Hut Satpol Pp Provinsi Bali Dipusatkan Di Klungkung - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 06 Mei 2019

Hut Satpol Pp Provinsi Bali Dipusatkan Di Klungkung

Klungkung.Balikini.Net - Kabupaten Klungkung menjadi tempat dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-69, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100 Povinsi Bali Tahun 2019 dilangsungkan di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (6/5).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra. Hadir dalam Upacara tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Klungkung, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung dan undangan terkait lainnya.

Meskipun hujan, tidak menyurutkan semangat para peserta Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten/Kota Se Bali, Satuan Perlindungan Masyarakat, Pemadam Kebakaran, Perhubungan dan Pecalang untuk tetap mengikuti apel sampai selesai. Adapun tema yang diambil pada HUT tahun ini yakni "Kita Tingkatkan Tramtibun, Linmas Melalui Optimalisasi Peran Satpol PP, Satlimas dan Pemadam Kebakaran, Guna Terwujudnya (Nangun Trepti Krama lan Jagat Bali)" yakni membangun ketertiban, kenyamanan untuk masyarakat dan wilayah Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyatakan, pelaksanaan Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-69, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100 tahun 2019 tidak sekedar serimonial untuk mengekspresikan kegembiraan, melainkan memompa semangat juang, dedikasi, pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat.

"Melalui perayaan hut ini saya mengajak masyarakat bali untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan menjungjung tinggi ideologi pancalisa. Satpol PP, Satlinmas dan Damkar bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, harus berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat, mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Ujar Gubernur Koster

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih telah siaga di Tahun Politik ini, Satpol PP terlibat langsung  mengawal Pesta demokrasi, yakni dalam memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Hal ini sesuai dengan tugas pokok fungsinya, yakni membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan pemilu dan pilkada dari sebelum, pada saat dan pasca pelaksanaan pemilihan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap di HUT kali ini Satpol PP harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, mengingat banyaknya ancaman, halangan, tantangan yang dapat mengganggu ketenteraman di masyarakat. Selain itu, Satpol PP harus mampu berperan utama dalam mengawal dan menegakkan peraturan-peraturan daerah yang telah dibuat, sehingga ketertiban, keamanan dan ketenteraman di tengah-tengah masyarakat dapat terjaga dengan baik.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-69, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100 tingkat Povinsi Bali Tahun 2019, serta turut bangga atas pengabdian yang telah dilakukan," ujarnya Bupati Suwirta

Rangkaian akhir dari apel tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan keluarga miskin. (yande/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net