-->

Iklan

Menu Bawah

Bupati Lepas Kontingen Berlaga Ke Porprov

BaliKini.Net
Rabu, 28 Agustus 2019, 13.04 WIB Last Updated 2019-08-28T06:04:18Z
Jembrana ,BaliKini.Net  - Di areal Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno Jln. Sudirman Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jemberana, Rabu (28/8) pagi telah berlangsung acara pelepasan Kontingen Porprov Kabupaten Jemberana pada Pekan Olahraga Provinsi Bali XIV Tahun 2019, oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha, SE. MM.

Hadir dalam acara diantaranya Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, SE .MM, Dandim 1617/ Jemberana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres jemberana (AKBP Budi Pardamean Saragih, Sik, Kajari Jembrana yang diwakili oleh Kasi Intel Kejari Jembrana I Gusti Ngurah Sumardika, SH, Ketua sementara DPRD Kab. Jembrana Ni Made Sri Sutarmi, SH beserta anggota, Ketua Pengadilan Negeri Negara Deni Oktavianus, SH. MH, Sekda Kab. Jembrana (I Made Sudiada, SH, Para Asisten Sekda Kab. Jembrana, Jajaran OPD Kab. Jembrana, Ketua KONI Jemberana I Gede Gunadnya, MM dan Para Ofisiel, para pelatih dan peserta Kontingen Kab. Jembrana di masing-masing kecabangan olahraga, dengan jumlah keseluruhan sekira 400 orang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa, dilanjutkan laporan Ketua Kontingen pada intinya Pekan Olahraga Provinsi Bali atau disingkat dengan Porprov Bali merupakan Pesta olahraga terbesar tingkat Provinsi yang pelaksanaannya setiap 2 tahun sekali dan diikuti oleh seluruh kabupaten kota se-Bali. "Adapun pada tahun ini sudah masuk yang ke-14 dan sebagai tuan rumah penyelenggaraan ditunjuk Kabupaten Tabanan akan dipertandingkan di lombakan sebanyak 38 cabang olahraga dan 2 cabang olahraga akan melakukan ekspedisi yang total memperebutkan 438 keping medali emas penyelenggaraan akan dibuka secara resmi pada tanggal 9 September 2019 dan akan ditutup secara resmi pada tanggal 19 September tahun 2019 walaupun dalam pelaksanaannya ada beberapa pertandingan atau Perlombaan yang dilaksanakan. Pada tahun ini Kontingen Kabupaten Jembrana berkekuatan total 456 orang yang terdiri dari 231 orang Putra 123 orang putri 67 orang pelatih dan official, serta 35 orang maneger tim dan  akan mengikuti 35 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan", jelasnya.

Sementata itu, Bupati Jembrana, I Putu Artha, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan yang Maha Esa), karena atas asung kerta wara nugrahanya kita sekalian dapat berkumpul bersama sama, dalam suasana yang penuh keakraban dan bersahabat, dalam acara Pelepasan Kontingen J embrana, untuk mengikuti Porprov Bali XIV Tahun 2019. "Saya menyambut baik acara hari ini, sebagai media silahturahmi antar seluruh atlet Porprov Kabupaten Jembrana. Semoga momen ini, dapat mempersatukan tekad dan semangat, untuk berlaga dengan maksimal, serta memperoleh prestasi yang membanggakan. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jembrana, saya sampaikan ucapan selamat kepada saudara saudara, yang telah terpilih menjadi anggota kontingen dari Kabupaten Jembrana untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Bali XIVTahun 2019. Dalam Kesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh pesena kontingen diantaranya, saya meminta agar senintiasa menjaga, nama baik saudara saudara selaku pribadi, dan utamanya nama baik Kabupaten Jembrana. Saudara saudara wajib, untuk menjaga sikap, maupun perilaku yang baik. Hormati dan hargai peserta kontingen lainnya, dan jalin hubungan silaturahmi, sehingga terbangun semangat untuk bertukar pengalaman, dan semangat persaudaraan dengan peserta dari daerah lain. Kita harus berusaha untuk meraih prestasi setinggi tingginya, dengan tetap mcnjadikan jiwa sportivitas, sebagai landasan utama, dalam mengikuti Even ini. Perlu dipahami, pentingnya bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting, memegang teguh prinsip prinsip sportivitas, yang senantiasa, mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran, D3” kredibilitas atau kemampuan saudara saudara sebagai atlet. Dengan demikian, setiap konsekuensi dari sebuah ajang pertandingan, baik itu kemenangan ataupun itu kekalahan, diperoleh dengan penuh kehonnatan. Laksanakanlah tugas yang saudara emban, dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Kepercayaan yang tclah diberikan kepada saudara saudara selaku anggota kontingen, mempakan wujud penghargaan, dari seluruh masyarakat Kabupaten Jembrana, atas kemampuan yang saudara saudara miiki, dan oleh karena itu, lakukan dan berikanlah yang terbaik, 'Demi Jembrana'. Berikut, kepada para peserta yang mengikuti Porprov Bali XIV Tahun 2019 ini, saya mengucapkan selamat bertanding, raihlah prestasi semaksimal mungkin, dengan menjungjung tinggi sportivitas. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga pelepasan kontingen Jembrana, untuk mengikuti Porprov Bali XIV Tahun 2019 ini, dapat terlaksana dengan baik, lancar dan memberikan efek positif untuk membangun dan menggelorakan semangat berprestasi", jelas Bupati Artha.

Selanjutnya, dilaksanakan pelepasan Kontingen Porprov Kabupaten Jemberana pada Pekan Olahraga Provinsi Bali ke-XIV Tahun 2019 oleh Bupati Jembrana yang didampingi oleh Unsur FKPD, Ketua Sementara DPRD dan Ketua Koni Jembrana dengan ditandai dengan penyerahan Bendera Daerah dan pemasangan topi kepada perwakilan Atlit, diakhiri menyanyikan lagu Mars Patriot Olahraga. (Suar/R6)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+