-->

Iklan

Menu Bawah

Kebakaran Di Apron Bravo 23 Bandara I Gusti Ngurah Rai

BaliKini.Net
Jumat, 06 September 2019, 19.40 WIB Last Updated 2019-09-06T12:40:22Z
Badung ,BaliKini.Net - Di Areal Parkir Bus Gapura tepatnya di Apron Bravo 23 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Provinsi Bali, Jumat (6/9) telah terjadi insiden kebakaran kendaraan Apron Passenger Bus (APB) milik PT. Gapura Nomor Platform Gapura 0008 yang dikemudikan oleh Mohammad Gunawan (28) asal Bima.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 13.24 Wita, terlihat asap mengepul yang berasal dari Bus penumpang dari Gapura yang terparkir di depan Bravo 23. Kejadian ini sempat memicu kekhawatiran para pengguna jasa di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Provinsi Bali.

Selanjutnya, sekira pukul 13.35 Wita sebanyak 3 unit kendaraan dari Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) tiba di TKP kemudian memadamkan Api dan sekira pukul 13.40 Wita Api berhasil dipadamkan, dilanjutkan petugas Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) mengecek titik panas dan menyemprot dengan air untuk memastikan keamanan. Berikut sekira pukul 14.23 Wita dipasang Police Line di TKP oleh pihak KP3U Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Menurut keterangan Sopir, Mohammad Gunawan (28) dimana Bus Nomor Platform Gapura-0008, sebelumnya telah digunakan operasional dan terakhir operasional sekira pukul 12.30 Wita untuk memuat penumpang pesawat Garuda Indonesia. "Setelah bus digunakan untuk membawa penumpang pesawat Garuda, bus parkir di Bravo 23 dan mesin bus kemudian dimatikan. Berikut, sekira pukul 13.15 Wita saat bus kembali saya nyalakan untuk memuat penumpang pesawat Citilink, bus tersebut tidak bisa menyala.  Kemudian saya mengecek pada bagian mesin yang berada di belakang, ternyata mesin yang terletak di bagian belakang sudah mengeluarkan asap mengepul dan api, kemudian sopir lari meminta bantuan kepada orang sekitar.l", jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Apron Passenger Bus (APB) nomor paltform Gapura-0008 rusak berat dna tembok Terminal Internasional hitam karena dampak Asap, namun beruntung tidak terjadi korban jiwa.

Menurut Corporate Communication Senior Manager, Awaluddin meminta maaf atas kejadian tersebut dan Operasional Penerbangan Kedatangan dan Keberangkatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai saat ini telah berjalan normal dan lancar. (Suar)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+