-->

Sabtu, 25 Januari 2020

PERAYAAN IMLEK 2020 DI VIHARA MAITREYA CENTRE NEGARA

PERAYAAN IMLEK 2020 DI VIHARA MAITREYA CENTRE NEGARA

Jembrana,BaliKini.Net - Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menghadiri perayaan Imlek 2020 di Vihara Maitreya Centre Negara, Jumat Malam (24/1). Hadir dalam perayaan tesebut anggota DPRD Jembrana.

Kembang Hartawan dalam sambutan menyampaikan rasa bangga bisa hadir kembali dan ikut merayakan Imlek ditahun 2020 ini bersama-sama jemaat di Vihara Maitreya Centre Negara ini.

“Saya ucapkan selamat tahun baru IMLEK 2020, Gong Xi Fai Cai, semoga perayaan imlek diviraha ini berjalan lancar dan khusyuk serta  di tahun baru ini membawa kesuksesan, kebahagiaan, kesejahteraan,  serta kedamaian untuk kita semua,”ucapnya.

Lebih lanjut Wabup Kembang melihat suasana perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum, dilihat dari sisi bangunan dan hiasan vihara sudah jauh lebih bagus dan indah, dari sisi jemaat lebih banyak yang hadir dalam perayaan imklek, ini menandakan begitu antusias jemaat dalam menyambut tahun baru Imlek ini.

“Semoga dengan kehadiran saya ditengah-tengah jemaat menambah meriah suasana perayaan imlek di vihara ini,” teranya.

Sementara pimpinan vihara Maitreya Centre Negara Pandita Hamid Citra menyampaikan  dalam perayaan tahun imlek 2571, tema yang diangkat masih seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni Dunia Satu Keluarga.

Tema tersebut sebaga harapan kita semua meskipun berbeda-beda baik dari suku, agama, ras, dan golongan tetap bersama.

“Kami mengusung tema ini untuk semangat kebersamaan. Karena perayaan imlek ini menjadi perayaan kita semua bukan hanya untuk satu umat beragama,” ucapnya.

Selanjutnya Pandita Hamid Citra menyampaikan rangkaian perayaan imlek 2020 ini dimulai kemarin kamis (23/1) melaksanakan pebersihan wihara, pemasangan pernak-pernik khas imlek, seperti lampion, petasan, kartu ucapan, dan lainnya. “Malam ini dilangsungkan persembayangan memohon pamit tahun 2019, dan tepat pada jam 23.00 malam dilakukan sembahyang menyambut tahun baru imlek, kemudian sembahyang menyambut kelahiran Buddha Maitreya, usai persembahyangan dilanjutkan dengan bagi-bagi anpao, jeruk dan air suci kepada anak-anak dan masyarakat yang hadir dalam perayan IMLEK tersebut,” terangnya.

“Tidak lupa, saya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Wabup Kembang dalam perayaan imlek tahun ini, untuk bersama-sama kita mendoakan Jembrana kedepannya lebih baik,”tegasnya.   (Ariana/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved