Wabup Kasta Kunjungi Produksi Madu Kelle di Desa Aan

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Wabup Kasta Kunjungi Produksi Madu Kelle di Desa Aan

Bali Kini
Kamis, 30 Januari 2020

Klungkung,Balikini.Net - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Desa Aan Wira Adnyana mengunjungi salah satu Produksi Usaha Kelompok Wanita Tani (KWT) Madu Kelle Sari Amertha yang berada di Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung (30/1/2020) Siang. Kunjungan tersebut dilakukan disela-sela setelah dirinya melakukan kunjungan kerja di Kantor Desa Aan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasta sangat mendukung usaha Kelompok Wanita Tani (KWT) Sari Amertha. Wabup berharap untuk kedepannya usaha tersebut bisa semakin berkembang dan hal yang paling penting diperhatikan segala perijinan yang diperlukan segera dilengkapi untuk melindungi produk. “Segala perijinan yang diperlukan segera dilengkapi untuk melindungi produk,” harap Wabup Kasta.

Sementara itu, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Aan Ni Komang Desi Wiriantini mengaku sudah mengurus segala persyaratan ijin dan tinggal menunggu ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) keluar. “Produksi sekitar 50-100 biji perhari dan tenaga kerja sebanyak 10 orang dari anggota KWT,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan produksi Madu Kelle Sari Amertha yang dikembangkan saat ini berupa sabun padat, sabun kelle, madu propons kelle dan virgin coconut oil. KWT ini sudah berdiri sejak tanggal 10 Desember 2018 lalu. Dari hasil produksi madu kelle tersebut pemasarannya hingga saat ini sudah diseluruh Bali, bahkan juga ada sampai keluar Bali yakni ke Jawa, Bogor dan Magelang. “Produknya itu bahan bakunya dari propelis madu kele dan kita juga produksi minyak jaitun disini, dan hasil pemasarannya hingga saat ini sudah diseluruh Bali bahkan sampai keluar Bali” katanya. (puspa/R5).