-->

Kamis, 19 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid 19, Sosial Distance Dengan Pengaturan Tempat Duduk Diterapkan Pemkot Denpasar

Cegah Penyebaran Covid 19, Sosial Distance Dengan Pengaturan Tempat Duduk Diterapkan Pemkot Denpasar

Denpasar,BaliKini.Net - Pemkot Denpasar mengupayakan beragam cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kali ini, guna meningkatkan kewaspadaan Pemkot Denpasar kembali menerapkan beberapa gerakan, salah satunya dengan Sosial Distance melalui pengaturan tempat duduk saat mengantre di ruang tunggu Pelayanan Publik.

Seperti halnya yang sudah diterapkan di Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar, selain itu, pemandangan yang sama juga terlihat di ruang tunggu Disdukcapil Kota Denpasar pada Kamis (19/3).

Kabag Humas dan Protokol, Dewa Gede Rai mengatakan bahwa Pemkot Denpasar tidak henti-hentinya memberikan rasa aman bagi masyarakat berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Corona ini. Setelah memaksimalkan beragam upaya, kali ini  diterapkan Sosial Distance dengan pengaturan tempat duduk di fasilitas umum, termasuk Pelayanan Publik.

“Kendati sudah kami himbau sebelumnya bagi masyarakat untuk mengoptimalkan pelayanan berbasis online, namun kehadiran masyarakat juga tidak bisa kami tolak, sehingga kami terapkan sosial distance dengan pengaturan tempat duduk di ruang tunggu,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa lokasi yang diterapkan yakni MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar, Disdukcapil Kota Denpasar, Bapenda Kota Denpasar, Rumah Sakit, Puskesmas dan berbagai fasilitas publik lainya.

“Kami selalu meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai cara, sehingga masyarakat dan kita semua dapat terhindar dari Virus Corona ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Denpasar, Dewa Nyoman Semadi secara terpisah mengatakan bahwa pelayanan di Bapenda Kota Denpasar tetap berjalan. Kendati demikian kewaspadaan terus ditingkatkan, yakni dengan cara penyepmrota disinfektan, menyediakan hand sanitizer serta mengatur tempat duduk sebagai wujud penerapan sosial distance.

“Mari bersama kita tingkatkan kewaspadaan, semoga kita semua dapat diaungrahi kesehatan,” ujar Dewa Semadi. (Ags/R4).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved