-->

Iklan

Menu Bawah

Bupati Suwirta tinjau stok Gabah dan Beras yang ada di Kabupaten Klungkung

BaliKini.Net
Kamis, 09 April 2020, 19.12 WIB Last Updated 2020-04-09T12:12:33Z
Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa melaksanakan peninjauan terhadap stok beras dan gabah yang ada di Kabupaten Klungkung pada kamis (9/04/2020).

Peninjuan dilakukan di tiga Koperasi yakni Koperasi KUD Artha Wiguna Desa Gelgel, KUD Jaya Werdi Desa Takmung, dan KUD Panca Satya Desa Dawan. Dalam hasil peninjuannya, untuk KUD Artha Wiguna Desa Gelgel memiliki stok beras berjumlah 15 ton, dan gabah berjumlah 8,9 ton. Untuk KUD Jaya Werdi Takmung memiliki stok gabah 60 ton, dan stok beras berjumlah kurang lebih 10 ton dan untuk KUD Panca Satya Dawan memiliki Stok beras 5,42 ton sedangkan untuk Stok gabah 19,2 ton.

Perwakilan dari ketiga KUD tersebut, Manager KUD Panca Satya I Nengah Sujana menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah daerah apabila diperlukan,  terkait dengan penyediaan stok beras bagi masyarakat Klungkung. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa tujuannya melakukan peninjauan stok beras dan gabah adalah dalam rangka mempersiapkan kebutuhan pangan menghadapi dampak yang kemungkinan ditimbulkan oleh Virus Corona (COVID-19). 

“Walaupun Sosial distancing diberlakukan terkait Produksi dan pola tanam harus tetap berjalan dan dijaga. Sehingga apabila masyarakat Klungkung memerlukan beras, Kabupaten Klungkung tidak akan kekurangan beras”, ujar Bupati Suwirta 

Bupati Suwirta mengharapkan KUD di kabupaten Klungkung untuk ikut berperan aktif secara maksimal dalam mengambil dan memberikan harga gabah terbaik kepada petani, menyiapkan serta memberikan harga  beras terbaik bagi untuk masyarakat Klungkung, melalui program inovasi Beli Mahal Jual Murah (BIMA JUARA)", ujar Bupati Suwirta. (Cok/R7).
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+