-->

Iklan

Menu Bawah

Jumlah Pasien Positif di Bali Sudah Mencapai 400 Lebih

BaliKini.Net
Sabtu, 30 Mei 2020, 21.46 WIB Last Updated 2020-05-30T14:46:12Z
Denpasar,BaliKini.Net - Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case atau di bawa dari luar. Karenanya sangat diharapkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjag ajarak dan menghindari kerumunan.

Hal itu secara tegas terus disampaikan Dewa Made Indra selaku ketua gugus provinsi Bali dalam keterangan pers yang dibacakan secara virtual, Sabtu (30/5) di Denpasar.

Kata Dewa Indra, susah dua hari berturut turut angka pasien positif menunjukkan tren meningkat. Jika kemarin mencapai angka sampai 23 orang penambahan, kali ini ada penambahan lagi 12 orang.

"Hari ini ada bertambah 12 orang. Seluruhnya WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 7 orang Transmisi Lokal. Jadi total keseluruhan kasus pasien positif di Bali ada 455 orang," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh seluruhnya sejumlah 328 orang. "Penambahan lagi 8 orang pasien yang sembuh. Seluruhnya WNI terdiri dari 4 orang PMI dan 4 orang Transmisi lokal," kata Dewa Indra.

Sedangkan untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 123 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering. 

Diungkapkannua untuk kasus transmisi lokal secara komulatif sejumlah 200 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. 

"Saya ingatkan sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkas Dewa Indra yang juga Sekda Prov.Bali. (Ar/R5)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+