-->

Selasa, 08 September 2020

Jelang Hari Raya Galungan Dan Kuningan Disperindag Monitoring Harga Bahan Kebutuhan Pokok Di Pasar Rakyat

Jelang Hari Raya Galungan Dan Kuningan Disperindag Monitoring Harga Bahan Kebutuhan Pokok Di Pasar Rakyat

Denpasar,BaliKini.Net - Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan biasanya terjadi  kenaikan harga bahan kebutuhan pokok secara signifikan. Untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan stok barang  Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar melakukan Monitoring Harga bahan  kebutuhan pokok di  Pasar Rakyat di Kota Denpasar Selasa (8/9).

Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Disperindag Kota Denpasar menjelang hari raya keagamaan seperti Hari Raya Galungan dan Kuningan saat ini. Mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19 maka monitoring di pasar rakyat dilakukan secara bertahap. "Hari ini kami baru bisa melakukan monitoring harga di Pasar Kreneng dan Pasar Pula Kerthi untuk pasar rakyat lainnya akan dilanjutkan besok hari dan selanjutnya," ungkap Sri Utari. 

Selain menjelang hari raya, Sri Utari mengaku pihaknya juga melakukan monitoring harga bahan kebutuhan pokok setiap  dua kali dalam seminggu yakni hari Senin dan Kamis. Monitoring dilakukan menjelang hari raya maupun setiap minggunya untuk mengetahui  kelancaran distributor dan jumlah stok bahan kebutuhan pokok. 

Lebih lanjut Sri Utari mengaku dalam monitoring harga yang dilakukan hari ini terjadi kenaikan pada daging babi dan daging ayam. Daging babi yang awalnya harganya Rp 60 ribu sekarang menjadi Rp 70 ribu per kg. Diperkirakan daging babi akan mengalami kenaikan  menjadi Rp 75 ribu karena meningkatnya kebutuhan. Selain itu kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam dari harga Rp 28 ribu kini menjadi Rp 32 ribu per kg. Untuk bahan kebutuhan pokok lainnya harganya masih stabil tidak ada kenaikan. Sedangkan untuk distribusi dan stok bahan kebutuhan Sri Utari mengaku masih aman dan terpenuhi.

Dengan adanya monitoring ini Sri Utari berharap menjelang hari raya Galungan dan Kuningan harga tetap stabil dan kebutuhan masyarakat terpenuhi. (Ayu/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved