Rabu, 14 Oktober 2020

Dandim 1617 Jembrana hadiri Vidcon Perihal Sosialisasi Digitalisasi Pembayaran Dengan Sistem QRIS Di Lingkungan TNI Se-Bali

 Dandim 1617 Jembrana hadiri Vidcon Perihal Sosialisasi Digitalisasi Pembayaran Dengan Sistem QRIS Di Lingkungan TNI Se-Bali


Jembrana ,BaliKini.Net -
Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf  Hasrifuddin Haruna, S. Sos bersama  Kasdim , Seluruh Perwira serta Para Bati Staf dan Bati TUUD Jajaran Kodim 1617 Jembrana  menghadiri Video Confrence (Vicon) yang berlangsung di Aula Makodim 1617 Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Rabu (14/10/2020)


Acara Video Confrence  terkait tentang digitalisasi pembayaran dengan sistem QRIS di lingkungan TNI se-Bali bekerjasama dengan Bank Indonesia Provinsi Bali pada Tatanan Kehidupan Baru dipimpin langsung oleh Komandan Korem 163 Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH. 


Danrem 163 Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH dalam sambutannya mengatakan Vicon terkait digitalisasi pembayaran dilaksanakan agar seluruh Prajurit TNI khususnya Korem 163 Wirasatya mengetahui dan memahami sistem pembayaran digital dengan menggunakan sistem QRIS dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini terkait penerapan protokol kesehatan salah satunya sosial distancing. Sehingga melalui pembayaran digital dapat mengurangi terjadinya transaksi atau pembayaran dengan uang cash. 


Lebih lanjut Danrem berharap agar peserta Vicon menyimak dengan baik serta menanyakan apabila ada hal yang belum dipahami terkait penjelasan cara penggunaan sistem QRIS dalam pembayaran digital.


Sementara itu menurut Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos ditengah Pandemi Covid-19 perlu adanya langkah dan upaya untuk menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya terobosan dari Bank Indonesia melalui pembayaran digital dengan sistem QRIS akan mempermudah pembayaran dan tentunya dapat mengurangi terjadinya kontak orang dalam setiap transaksi. Kontak orang secara langsung menjadi salah satu faktor utama penyebaran Covid-19.


"Semoga dengan adanya terobosan dari Bank Indonesia ini mampu mengurangi penyebaran Covid-19" harap Dandim 


Sosialisasi digitalisasi pembayaran non tunai dalam kehidupan era baru ini adalah sistem pembayaran dengan digital utk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda. QRIS dibuat untuk mempermudah dalam transaksi pembayaran yang aman. melaui sistem pembayaran yang meminimalkan kontak fisik dalam bertransaksi. Untuk itu, Bank Indonesia terus berupaya mendorong transaksi non tunai terutama yang bersifat contactless untuk bertransaksi dibandingkan alat pembayaran menggunakan uang atau kartu. Untuk itu memasuki era digital Bank Indonesia telah mempersiapkan dengan mengeluarkan standarisasi QR Code atau QR Code Indonesian Standard (QRIS). QRIS merupakan standar instrument pembayaran berbasis digital dan bersifat contactless. (Suar)

BERITA TERKAIT BALI KINI

BERITA TERBARU BALI KINI

© Copyright 2019 Bali Kini | All Right Reserved