-->

Sabtu, 28 November 2020

Dari Kunjungan Seketariat Dewan Perwakilan Prov.Bali ke NTB

 Dari Kunjungan Seketariat Dewan Perwakilan Prov.Bali ke NTB

Mataram , BaliKini.Net - Saat dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak jauh beda yang dilakukan pemerintah di Provinsi Nusa Tenggara  Barat (NTB) dengan di Bali guna menumbuh kembangkan UMKM. 


Dengan melalui dorongan dari pihak legislatif, tentunya dapat membantuk perkembangan perekonomian masyarakat dalam situasi pandemi. Hal itu terungka saat kegiatan keseketariatan DPRD Bali bersama rombongan wartawan mengunjungi DPRD Bali. 


Dalam pertemuan di ruang rapat pleno, Jumat (27/11) rombongan diterima langsung Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD Nusa Tenggara Barat,  Baiq Zuhar Parhi didampingi Kasubag Humas Protokol dan Perjalanan Lalu Hilary.


Disampaikannya, bahwa saat pandemi ini ada berbagai Perda Inisiatif Dewan yang diajukan kepada pihak eksekutif. Salah satunya membuat surat keputusan edaran bersama, untuk pembuatan masker oleh UMKM.


“Saat awal  Covid,  DPRD dengan Gubernur  NTB membuat edaran  agar masker yang digunakan masyarakat memang produk UMKM  NTB. Termasuk  pembuatan desinfektan juga produk SMK  di bawah pengawasan Dinas Perindustrian NTB,” ujar Baiq Zuhar Parhi.


Baiq mengatakan, selain masker dan desinfektan, JPS Gemilang yang dibagikan juga merupakan  produksi UMKM NTB.

Menurut Baiq, perda  yang dihasilkan DPRD NTB lebih banyak perda inisiatif baik itu dari demo, aspirasi masyarakat saat reses dll.[ar/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved