-->

Sabtu, 13 Februari 2021

Senderan Tukad Mantri Ujung Jebol, Sekda Sedana Merta Pastikan Segera Tertangani

 Senderan Tukad Mantri Ujung Jebol, Sekda Sedana Merta Pastikan Segera Tertangani


BaliKini,Karangasem -
Anomali cuaca menimbulkan hujan lebat disertai angin kencang di Karangasem. Peristiwa itu membuat aliran muara Tukad Mantri dan Tukad Lebah di Dusun Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem menjadi deras, hingga menghayutkan perahu nelayan. Dampak bencana alam ini pun viral di media sosial karena banyak direspons netizen.


Merespons kejadian ini, Sekda Karangasem Ketut Sedana Merta, Sabtu (13/2) langsung turun ke lokasi. Sebab, dampak bencana ini tak hanya menghanyutkan perahu nelayan setempat, juga mengakibatkan senderan sungai jebol sepanjang 20 meter. Sehingga, nelayan setempat menjadi waswas untuk menambatkan perahunya lagi di alur muara tukad ini. 


Melihat kondisi demikian, Sekda Sedana Merta langsung melakukan langkah cepat dengan memanggil Kabid SDA (Sumber Daya Air) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Karangasem, I Made Wiguna, ST. Setelah melihat bersama-sama di lokasi, akhirnya senderan yang jebol itu, akan ditangani dengan menggunakan kawat bronjong. 


Sekda Sedana Merta sudah menyampaikannya kepada pihak Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, untuk mengirimkan bronjong ini, agar kerusakannya bisa secepatnya tertangani. Sehingga kerusakannya tidak semakin parah. Atas respons cepat pemerintah daerah ini, masyarakat khususnya kelompok nelayan setempat menyampaikan terima kasih. 


Mereka berharap proses perbaikan itu cepat selesai. Sehingga, mereka bisa menambatkan jukung lagi di muara tukad ini dengan aman. Warga setempat juga mengapresiasi langkah riil pemerintah daerah yang turun langsung melihat kejadian ini dari dekat.[ar/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved