-->

Rabu, 24 Maret 2021

Bupati Tamba apresiasi semangat lestarikan warisan budaya

Bupati Tamba apresiasi semangat lestarikan warisan budaya


Jembrana Juara 1 Mesatua Bali.

Balikini , Jembrana - Prestasi kembali diraih oleh kabupaten Jembrana. Adalah Ni Ketut Adhi Maharani ,ibu rumah tangga  41 tahun asal Kelurahan Baler Bale Agung Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo yang menorehkan prestasi pada lomba Nyatua Bahasa Bali Tingkat Pronvinsi Bali. Hal tersebut dilaporkan oleh Pengurus widya sabha kepada Bupati Jembrana, Rabu (24/3) di ruang VIP Bupati Jembrana.


Didampingi oleh Ketua Widya Sabha Kabupaten Jembrana, I Wayan Sumadia yang hadir bersama Dewan Pembina, Komang Harsana, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyerahkan piagam dan hadiah kepada Adhi Maharani, Disaksikan oleh kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten jembrana, I Nengah Alit serta Kepala seksi lembaga adat, tradisi dan budaya I Gede Sudarsana yang juga selaku sekretaris Widya Sabha Kabupaten Jembrana.


Wayan Sumadia mengatakan Adhi Maharani,  menyabet juara 1 pada katagori dewasa putri pada wimbakara (lomba) Nyatua bali yang digelar Dinas Kebudayaan Provinsi Bali  di gedung Ardha Candra Denpasar 19 Februari 2021 lalu. “Bu adhi terpilih mewakili jembrana karena sebelumnya dia yang juara di lomba mesatua bali tingkat kabupaten, di tingkat propinsi juga akhirnya menjadi juara” ujar sumadia


Bupati tamba Selain mengucapkan terima kasih atas sumbangsih bagi gumi mekepung, mengaku gembira atas torehan ini. “sesuai cita-cita kita yang ingin membangkitkan jembrana lagi, prestasi ini termasuk capaiannya, saya ucapkan terimakasih atas sumbangsih yang luar biasa ini” ujar tamba.


Menurut Bupati Tamba,  mesatua bali (bercerita dengan bahasa bali) adalah salah satu budaya yang wajib dipertahankan, untuk itu tamba berharap lebih banyak lagi prestasi serupa. “ Saya harap ditingkatkan lagi prestasi yang seperti ini, karena ini bukti keseriusan generasi penerus antusias dan serius melestarikan budaya warisan,"  ucap Tamba. ( Janu/r5).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved