-->

Rabu, 03 Maret 2021

Keluarga Miskin Kena Gusur, Bupati Suwirta Berikan Bantuan Tempat Tingal Sementara

Keluarga Miskin Kena Gusur, Bupati Suwirta Berikan Bantuan Tempat Tingal Sementara

BaliKini, Jembrana - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara dan perangkat Desa Paksebali memberikan bantuan kepada Keluarga I Ketut Merta  bertempat di Dusun Timrah Desa Paksebali pada Rabu (3/3/2021).



Bantuan yang diberikan berupa menanggung biaya sewa tempat kos, air dan listrik selama 1 tahun dengan menggunakan dana pribadi dari Bupati Klungkung. Bantuan diberikan karena Keluarga I Ketut Merta (61) yang bekerja sebagai pedagang, dengan memiliki tiga orang anak yakni I Wayan Landep (26), I Nengah Astawan (22) dan Ni Ketut Artini (16) menempati tanah milik orang lain (Nyakap), dan saat ini tanah yang ditempati tersebut akan segera dijual oleh pemilik tanah.


Kepada Keluarga I Ketut Merta, Bupati Suwirta mengharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat bagi keluarga dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Dan berpesan agar anak-anak Ketut Merta dapat bersemangat dalam membantu Perekonomian Keluarga. 


Bupati Suwirta menambahkan, dirinya melalui Program Inovasi Bedah Desa banyak menemukan  masyarakat Klungkung yang tinggal di tanah milik orang lain (Nyakap), Bupati Suwirta akan mencoba menginventarisir jumlah KK masyarakat Klungkung yang tinggal di tanah milik Orang lain (Nyakap), dan kedepan akan melakukan koordinasi terhadap pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk dapat menggunakan tanah milik Negara atau Provinsi dengan tujuan memberikan tempat tinggal yang nyaman bagi KK Miskin yang masih menempati tanah milik orang lain, agar tidak terjadi kejadian yang serupa dikemudian hari. 


Wayan Landep atas nama keluarga menyampaikan terimakasih banyak atas bantuan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta jajaran yang sudah menolong Keluarga saya. saya beserta saudara-saudara saya kedepan akan berencana  untuk berusaha membantu perekonomian Keluarga. (Cok)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved