-->

Rabu, 24 Maret 2021

KPU KARANGASEM SERAHKAN LAPORAN TAHAPAN KEPADA BUPATI TEPILIH

KPU KARANGASEM SERAHKAN LAPORAN TAHAPAN KEPADA BUPATI TEPILIH


BaliKini ,Amlapura -
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menyerahkan Laporan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020 kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Karangasem, Selasa (23/3) 


Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana mengungkapkan penyerahan Laporan tersebut sesuai dengan petunjuk KPU RI melalui Keputusan Nomor 1443/PY.02.2-Kpt/01/KPU/XI/2019 tentang Pedoman Teknis Penyusunan dan Penyampaian Laporan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, bahwa Laporan  tersebut disampaikan paling lambat dua bulan setelah pengusulan pelantikan Kepala Daerah. 


"Mengacu regulasi tersebut maka hari ini kita sampaikan Laporan yang telah kita selesaikan," ungkap Ngurah 


Bupati Karangasem, I Gede Dana mengapresiasi kinerja KPU Karangasem yang telah menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan Baik. "Laporan nya telah kami terima dan saya selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih serta apresiasi setingi-tingginya kepada KPU," ujar Dana 


Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika juga mengapresiasi kinerja KPU yang telah baik. Dengan telah diserahkan laporan ini juga menunjukkan transparansi penyelenggara. "Bukan hanya kepada pemerintah  tetapi juga kepada seluruh lapisan masyrakat khususnya di Karangasem," 


Dalam penyerahan tersebut, KPU Karangasem juga didampingi oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan.[ Nik/r8]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved