-->

Sabtu, 16 Oktober 2021

Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pemantauan di Wilayah Trunyan Kintamani

  Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pemantauan di Wilayah Trunyan Kintamani


BALI KINI ■ Gempa dengan magnitudo 4,8 mengguncang bali dan sekitarnya pada Sabtu pagi, (16/10/2021) pukul 03.18. Wita. 

Menurut data BMKG gempa tersebut berpusat di kedalaman 10 km pada posisi 8 km barat laut di Kabupaten Karangasem. Getaran dirasakan warga Bangli sekitar 5 detik lamanya. Hampir seluruh wilayah bali merasakan getaran, dampak dari gempa tersebut. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.A.P.   mengatakan bahwa terdapat 3 korban jiwa dan korban luka yang terdampak dari gempa tersebut. 

"Dua orang merupakan warga desa trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli yaitu, Sri Wahyuni (P) 28 th dan Liona Adi Putra (L) 8 th,  terdapat juga 2 orang korban yang mengalami luka berat dan sudah di rawat di RSUD Bangli, sedangkan satu orang lagi merupakan warga Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, yaitu Ni Luh Meriani (P) 3 th," terangnya. 

"Seluruh korban gempa tersebut sudah berhasil dievakuasi dan dampak kerusakan masih di data oleh BPBD Provinsi Bali," lanjut Darmada. 

Korban luka telah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas setempat dan RSUD Karangasem. Proses evakuasi korban yang dilakukan tim SAR gabungan melalui danau, karena jalur darat tertutup longsor dari Bukit Abang. 


Tim SAR Gabungan dari unsur TNI/Polri, Pemerintah Daerah Provinsi Bali serta Relawan masih melakukan pemantauan di wilayah Trunyan, Kintamani, Bangli. Hingga saat ini belum ada lagi laporan korban jiwa akibat dampak dari gempa yang berpusat di karangasem tersebut. 

"Tim rescue dari Pos SAR Karangasem bergerak ke salah satu rumah warga yang terdampak gempa di dusun Jatinuhu, Desa Ban, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, dan bersama unsur SAR lainnya memastikan kondisi aman dan tidak ada lagi korban jiwa," tutup Darmada. (rls)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved