-->

Senin, 06 Desember 2021

Karangasem Terkepung Bencana Akibat Hujan Deras

  Karangasem Terkepung Bencana Akibat Hujan Deras


BALI KINI ■ Cuaca buruk meliputi hujan deras serta angin kencang terjadi di hampir seluruh wilayah Kabupaten Karangasem, Senin (6/12/2021). Hal ini mengakibatkan timbulnya berbagai bencana, seperti pohon tumbang, longsor, banjir bandang yang berefek pada kerusakan fasilitas. 

Menurut Plt Kalaksa BPBD Karangasem I Nyoman Siki Ngurah,  bencana yang mendominan yakni puluhan pohon tumbang yang mengakibatkan kemacetan karena batang, dahan dan ranting pohon malang-melintang di jalan raya. Hingga yang paling parah yakni sampai menjebol tembok rumah seorang warga, terjadi di wilayah Bebandem.

Beberapa ruas jalan di Kabupaten Karangasem juga tertimbun material tanah longsor hingga tak dapat dilalui kendaraan dari kedua arah.


Kejadian lain akibat hujan deras mengakibatkan meledaknya saluran got di Jalan Untung Surapati. Akibatnya, sebuah tembok penyengker rumah milik I Komang Ari Suryawan roboh. Tak hanya itu, derasnya air bahkan sampai menghanyutkan dua buah sepeda motor Merk Vario. Selain itu, hujan juga menggerus sebuah jalan di Banjar Butus, Desa Buana Giri Kecamatan Bebandem. 

Sementara, Tim BPBD sudah melaksanakan penanganan secara maksimal, meski terkendala derasnya curah hujan.  "Tim sedang bergerak ke beberapa titik lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Hampir seluruh wilayah terkena bencana, "Ujar Ngurah Siki. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved