-->

Kamis, 17 Maret 2022

Unwar Tandatangani MOU dengan SEADA

  Unwar Tandatangani MOU dengan SEADA


BALIKINI.NET, BALI — Untuk mencapai Visi Universitas Warmadewa yaitu Go Global di Tahun 2034, Universitas Warmadewa melaksanakan Penandatanganan Kerjasama (MOU) dengan South East Asia Designer Alliance (SEADA) di Ruang Rapat Pimpinan, Jumat (10/3). SEADA merupakan organisasi yang bergerak di bidang konstruksi, housing & urban rural, aliansi designer Asia Tenggara, Kampus Asean yang terdiri dari 5 negara yaitu Hongkong, Macau, Thailand, Malaysia dan Indonesia. 

Mou ini terkait dengan mempromosikan dan terlibat dalam kemajuan studi serta penelitian Arsitektur, Mempromosikan dan menyelenggarakan kompetisi Arsitektur, pertukaran pelajar, penyelenggaraan konferensi, lokakarya, dan acara Arsitektur, Membangun platform online untuk kemajuan Arsitektur, Menerapkan rencana lain yang meningkatkan cara kerja SEADA.

Acara diselenggarakan secara online ini dihadiri oleh Rektor Unwar, para Wakil Rektor, Dekan FT Unwar, Division Chief of Guangzhou Municipal Housing and Urban-Rural Development Bureau He ZhiHong, Division Chief of Bureau of Forestry and Landscaping of Guangzhou Municipality. Ye ShuRong, Chairman of Shing & Partners Yangcheng Designer Alliance。ERIC SHING, President of Southeast Asia Designers Alliance Zhao Yang, General Manager of Shanghai Construction Group(Hongkong)Limited; Vice President of Southeast Asia Designers Alliance Iris Ying, Secretary General of Southeast Asia Designers Alliance Ratna Qin, Deputy Secretary General of Southeast Asia Designers Alliance Weng XiangXi, Wakil Dekan III FTP Unwar, Kaprodi Arsitektur serta dosen Prodi Arsitektur Unwar. 

Kaprodi Arsitektur FTP Unwar I Nyoman Gede Maha Putra, ST.,M.Sc.,P.h.D., mengatakan Kerjasama ini ada dari beberapa pihak diantaranya dari pemerintah dan beberapa perguruan tinggi dari 5 negara yaitu Hongkong, Macau, Thailand, Malaysia dan dari Indonesia itu sendiri yaitu Unwar yang disebut sebagai South East Asia Designer Alliance (SEADA). Awal dari terbentuknya organisasi ini dari kegiatan kecil yaitu membuat sebuah kompetisi dan Unwar ditunjuk menjadi tuan rumah di tingkat Indonesia, dan ada juga diselenggarakan di Malaysia. Kemudian kerjasama ini berkembang dan tidak sekedar kompetisi tetapi bisa meningkatkan knowledge atau pengetahuan kita secara bersama-sama, dimana pengetahuan terkait dengan bambu akan semakin meningkat dan Unwar akan menjadi salah satu bagian di dalam upaya di dalam meningkatkan pengetahuan itu. “Karena kita berada di institusi pendidikan maka manfaat yang paling besar tentu harapannya kepada mahasiswa Unwar nanti akan semakin meningkat serta pengalaman yang mereka dapatkan di dalam Kerjasama di tingkat internasional akan semakin baik,” ungkapnya.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan merasa sangat senang atas diselenggaranya penandatanganan MoU antara Universitas Warmadewa dengan SEADA karena MOU ini membangun hubungan yang strategis, komitmen dan kolaborasi dalam mempromosikan karya seni desain dan ide di antara desainer Arsitektur Asia Tenggara. Di era globalisasi ini, kemitraan kerjasama dengan lembaga lain di seluruh dunia bukanlah suatu pilihan, tetapi merupakan suatu keharusan. Ia yakin bahwa kemitraan ini akan mengarah pada kemajuan arsitektur di Asia Tenggara. Ia berharap kemitraan ini akan membuka lebih banyak kesempatan bagi dosen dan mahasiswa Unwar untuk terlibat dalam acara arsitektur di tingkat nasional dan internasional, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai kontributor. MoU ini juga melambangkan kemitraan ini akan menghasilkan banyak program bersama yang menghasilkan sinergi baru dan nilai tambah bagi Unwar dan SEADA di tahun-tahun mendatang. (**)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved