-->

Kamis, 17 Maret 2022

Warmadewa Ecobricks Competition Mapala Citta Mandala Unwar

   Warmadewa Ecobricks Competition Mapala Citta Mandala Unwar


BALIKINI.NET, BALI — Mapala Citta Mandala Universitas Warmadewa menyelenggarakan Warmadewa Ecobricks Competition yang diikuti oleh 16 tim dari SMA, Universitas serta masyarakat umum di Bali. Acara yang mengusung "Reduce, Reuse and Recycle for The Future of Earth" dilaksanakan secara hybrid di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar, Sabtu (12/3).

Acara dibuka Rektor Unwar, dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Wakil Rektor III Unwar, Pembina Mapala Citta Mandala, Kabag. Kemahasiswaan Unwar, Presiden BEM Unwar, serta undangan lainnya.

Pembina Mapala Citta Mandala Ir. I Wayan Muliawan, MT., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu usaha kita untuk menanggulangi sampah di Indonesia pada umumnya dan di Bali pada khususnya. Dimana sampah merupakan momok sekarang ini di indonesia dan sekarang sudah ada solusi-solusi yang bisa dilakukan. Untuk sampah organik sudah dilakukan yang namanya eco enzim dan sudah bekerjasama dengan pemerintah yang ada di Bali. Hasil dari eco enzim ini sudah diapliksikan di kampus untuk menjernihkan kolam yang ada di sekitar kita. Selain itu, mapala juga berpartisipasi di lingkungan Kota Denpasar yaitu pembersihan sungai serta penyemprotan udara. 
Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengapresiasi kegiatan ini karena sejalan dengan visi Universitas Warmadewa. Ia merasa senang serta mengucapkan selamat karena Mapala Citta Mandala Unwar bisa menyelenggarakan acara ini dan berharap  di dalam pelaksanaannya benar-benar apa yang menjadi moto ecobricks ini bisa didekati walaupun tidak bisa dicapai keseluruhannya. Ia mengatakan setiap kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus mencerminkan atau paling tidak berkontribusi di dalam pencapaian visi serta segala kegiatan kemahasiswaan itu harus berdasarkan visi Unwar. 

Sekretaris YKKPB Ir. I Ketut Sugihantara, MSA., mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Mapala Citta Mandala ini dan sangat bahagia karena semangat-semangat anak muda terus digelorakan. Ia mengatakan bahwa YKKPB memiliki cita-cita luhur untuk meningkatkan kualitas SDM di Bali salah satunya dengan mewujudkan Universitas Warmadewa. Ia menyampaikan walaupun nantinya sudah tamat dari Unwar agar tidak lepas dari almamater karena dilahirkan dari almamater ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved