-->

Jumat, 22 April 2022

Jadi Inspirasi, Ibu-ibu KWT Tabanan Dapat Tanggapan Positif Wabup Edi Wirawan

   Jadi Inspirasi, Ibu-ibu KWT Tabanan Dapat Tanggapan Positif Wabup Edi Wirawan

 

Tabanan, Bali Kini - Tanggapan positif diberikan Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan saat berkunjung ke stand GAPOKWATAN. Apresiasi positif diberikan atas semangat Ibu-ibu KWT Tabanan dalam mempromosikan olahan yang diproduksinya. Beraneka ragam jenis olahan pangan lokal ditampilkan, seperti aneka kripik minuman dan buah segar yang dikemas dan dilabel dengan kemasan yang cantik serta rasa yang khas dari masing-masing KWT.

Kegiatan Ibu-ibu KWT ini juga menjadikan inspirasi untuk tetap semangat berkarya serta berinovasi, dalam menampilkan hasil olahan yang unik yg menarik minat konsumen. 

"Saya harap, ibu-ibu juga bisa mengolah kelapa menjadi vco dan juga membuat katalog sejenis daftar olahan pangan yang sudah dikemas dengan cantik beserta harga yang akan dijual . Dengan katalog itu konsumen lebih mudah mengenal produk KWT dan lebih efektif, efisien jika konsumen ingin bertransaksi apalagi sekarang zaman sudah online" ungkap Wakil Bupati dalam kunjungannya, Kamis (21/4/2022) 

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Yudiani salah satu anggota KWT Tabanan memaparkan kepada Wabup Wirawan bersama ibu yang saat itu berkunjung, terkait terwujudnya  GAPOKWATAN Lumbung Rasa ini. "Dimulai dari berkumpulnya Ibu-ibu KWT binaan DISKEPA Tabanan mengadakan arisan rutin bulanan guna saling mengakrabkan diri. Ibu-ibu ini berasal dari berbagai desa di Kabupaten Tabanan. Kita berbagi ilmu dalam mengolah pangan lokal. Dengan rutinnya Ibu-ibu KWT bertemu saling mengisi dan saling support serta koordinasi yang baik dari DISKEPA dan DISTAN Tabanan akhirnya munculah ide ibu-ibu menggabungkan diri menjadi KWT se-Kabupaten Tabanan dalam wadah GAPOKWATAN Lumbung Rasa yang berlokasi di Pondok Indi Penebel,"jelasnya. Lanjut Yudiani,  hal tersebut dapat menjadi jembatan agar memudahkan dalam mempromosikan olahan pangan hasil produksi KWT, secara bersama sama dengan jangkauan yang lebih luas.


"Disamping itu pula adanya lokasi kami berkumpul memudahkan untuk melakukan temu usaha dan menerima pelatihan Tiktok online yang marak sekarang ini. Kelompok kami juga sudah bersinergi dengan media sosial KORAN BALI KINI  dalam mempromosikan olahan GAPOKWATAN LUMBUNG RASA hingga bisa dikenal oleh masyarakat luas baik domestik maupun luar negeri, " Sambung Yudiani. 

Di akhir perbincangan selaku perwakilan kelompok Yudiani berharap agar kedepannya  pemerintah lebih memperhatikan keberadaan Ibu-ibu KWT terutama jika ada event-event di pemerintahan. "Kami harap bisa  tampil dan lebih semangat lagi menciptakan olahan pangan yang baru, " Tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved