-->

Rabu, 11 Mei 2022

Kasus DBD Melonjak, Dinas Kesehatan Laksanakan Fogging

  Kasus DBD Melonjak, Dinas Kesehatan Laksanakan Fogging

 

Wilayah Ini Paling Banyak Terdampak

BALIKINI.NET | KARANGASEM - Kasus Demam Berdarah Dengue marak melanda warga masyarakat di Kabupaten Karangasem akhir-akhir ini. Dimana banyak pasien penderita DBD yang sampai diharuskan opname di sejumlah rumah sakit. Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem lakukan upaya pencegahan dengan memberantas nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit ini. Salah satu cara yakni dengan melaksanakan pengasapan bahan pestisida atau lebih dikenal dengan fogging ke berbagai titik wilayah. 

"Untuk hari ini kita laksanakan fogging di wilayah Bungaya, kecamatan Bebandem," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (11/5/2022).

Sementara, terkait jumlah warga Karangasem yang terserang penyakit DBD, dibeberkan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Karangasem, I Wayan Gede Suweca jika ada lebih dari 300 warga di seluruh Kabupaten Karangasem yang tercatat terinfeksi DBD di tahun 2022 ini. "Paling banyak itu di wilayah Kecamatan Karangasem. Warga yang terinfeksi DBD melonjak di bulan April ini,"terangnya. 

Selanjutnya, upaya terus dilaksanakan guna mencegah makin meluasnya DBD di Kabupaten Karangasem. Masyarakat juga diimbau agar melaksanakan pencegahan dengan 3M yakni Menutup, Menguras, Mendaur ulang barang utamanya yang berpotensi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved