-->

Rabu, 11 Mei 2022

Pak Lurah Ajak Satpol-PP Datangi Kos-kosan di Karangasem, Ada Apa?

   Pak Lurah Ajak Satpol-PP Datangi Kos-kosan di Karangasem, Ada Apa?


BALIKINI.NET | KARANGASEM - Sejumlah Satpol PP bersama Polsek Karangasem juga menggandeng Pak Lurah terlihat mendatangi kos-kosan yang berada di belakang Polres Karangasem untuk melaksanakan sidak. Rupa-rupanya, sidak tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Karangasem.

Pendataan ini menyasar pada penduduk pendatang, tujuannya untuk tertib administrasi kependudukan sekaligus menertibkan penduduk pendatang tanpa identitas, termasuk pendataan jumlah penduduk pendatang yang ber-KTP luar Bali. 

Hal tersebut dikatakan Lurah karangasem, Made Ardana Putra ketika ditanyai pada Rabu (11/5/2022). "Kami dibantu Linmas Pol PP Karangasem dan Polsek Karangasem untuk mendata kiranya ada warga dari luar daerah yang masuk ke kelurahan Karangasem, hendaknya kita imbau untuk terus melapor kepada kaling atau kelurahan," Ujar Pak Lurah. 

Pihaknya pagi ini turun menyusuri tiga titik lokasi, diantaranya ialah Lingkungan Bangras dan Lingkungan Karang Langko. Diakuinya, sidak kali ini, masih minim didapati warga penduduk pendatang. "Mungkin karena baru seminggu lewat hari raya mungkin warga yang mudik ada yang belum balik," Katanya. Untuk itu, pendataan akan kembali dijadwalkan ulang agar dapat menjaring warga pendatang ber-KTP Luar Bali. 

Sementara, sidak seperti ini akan dilaksanakan juga di wilayah kelurahan lainnya.(Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved